Piala Indonesia

Ini Pesan Kapten Persija Jakarta untuk the Jakmania yang Tandang ke PSM Makassar

Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar pada laga leg kedua final Piala Indonesia, Minggu (28/7/2019) di Stadion Andi Mattalata

Penulis: Gisesya Ranggawari | Editor: Murtopo
Media Persija
Ismed Sofyan (tengah) pada pertandingan Persija Jakarta vs Ceres Negros dalam lanjutan laga Grup G AFC Cup 2019, Selasa (23/4/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. 

Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar pada laga leg kedua final Piala Indonesia, Minggu (28/7/2019) di Stadion Andi Mattalata, Mattoanging, Makassar.

Persija datang ke Makassar tidak dengan kekuatan terbaiknya setelah kapten utama Andritany Ardhiyasa, gelandang Ramdani Lestaluhu, dan bek Steven Paulle belum juga sembuh dari cedera.

Selama Andritany absen karena cedera, peran kapten kembali jatuh pada Ismed Sofyan yang menjabat kapten musim lalu dan merupakan pemain paling senior di Persija.

Ismed pun berharap ratusan suporter Persija, the Jakmania yang ikut tandang ke Makassar bisa menjaga ketertiban dan menghindari provokasi yang merugikan Persija.

"Siapapun yang datang kesana, walaupun kuota dibatasi saya hanya berpesan bisa jaga ketertiban disana," kata Ismed kepada Warta Kota, Jumat (26/7/2019).

Persija Siap Hadapi PSM Makassar di Final Piala Indonesia, Julio Banuelos: Harus Cetak Gol Cepat

PSM Makassar Terancam Kehilangan Dua Pemain Pentingnya, Gelandang Persija Ogah Jumawa

Ini Daftar Hadiah Piala Indonesia 2018, Sang Juara antara Persija atau Makassar dapar Rp 3 Miliar

"Semoga juga bisa menjaga keselamatan jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan Persija," sambung pemain yang merayakan umur ke-40 di tahun ini.

Namun, Ismed juga memberikan apresiasinya kepada pihak tuan rumah lantaran sudah menyediakan keamanan ekstra untuk menjaga laga final nanti.

Banyaknya pihak kepolisian menurut Ismed juga bisa membuat the Jakmania lebih aman saat mendukung Persija di Makassar.

"Di sana juga saya pikir akan lebih aman karena pihak kepolisian tentunya lebih banyak untuk menjaga pertandingan ini kan laga final," ucap Ismed lagi.

Lebih lanjut, pemain asal Aceh itu juga berharap para the Jakmania yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum the Jakmania, Bung Ferry itu bisa menjaga diri.

"Saya berharap juga mereka bisa berhati-hati karena mereka berada di daerah orang tidak tahu seperti apa kan tidak seperti di Jakarta," harap Ismed.

"Yang penting support datang ke stadion dengan baik-baik, Insha Allah bisa pulang dengan selamat juga," tutur Ismed menambahkan.

Dari informasi yang dihimpun oleh Warta Kota, sekitar 300 the Jakmania akan berangkat dari Jakarta dengan menggunakan moda transportasi beragam. (M17)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved