Pilpres 2019

Hari Ini Jokowi Pimpin Pembubaran TKN Koalisi Indonesia Kerja, 10 Parpol akan Terus Kawal Pemerintah

PRESIDEN terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin langsung pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Jumat (26/7/2019).

Hari Ini Jokowi Pimpin Pembubaran TKN Koalisi Indonesia Kerja, 10 Parpol akan Terus Kawal Pemerintah
Kompas.com/Dylan Aprialdo Rachman
TIM Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin mengklaim kemenangan Jokowi-Maruf dalam konferensi pers di Rumah Cemara 19, Jakarta, Jumat (19/4/2019) malam. 

PRESIDEN terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin langsung pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Jumat (26/7/2019) hari ini.

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan, pembubaran TKN KIK digelar di Resto Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK Insyaallah akan resmi dibubarkan hari ini, Jumat 26 Juli 2019. Langsung oleh capres terpilih, Pak Jokowi," kata Verry kepada Tribunnews, Jumat (26/7/2019).

Partai Hanura Kalah Pemilu tapi Sodorkan 40 Nama Sebagai Calon Menteri, Begini Reaksi Jokowi

Sekjen PKPI ini menambahkan, acara pembubaran ini akan diikuti segera dengan pembubaran Tim Kampanye Daerah (TKD) di 34 Provinsi, dan seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Semua kader-kader parpol dan anggota ormas atau relawan akan kembali ke wadah organisasi masing-masing," tambah Verry.

Dengan rencana pembubaran TKN KIK ini, kata Verry, tujuan pembentukan wadah ini untuk memenangkan Paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin telah terlaksana dengan baik.

Pasutri Warga Indonesia Pernah Dicuci Otak Hingga Bersedia Jadi Pengantin di Gereja Filipina

Verry menyebut, tim telah bekerja sesuai arahan dari Paslon untuk selalu berkampanye dan berkontestasi dengan cara-cara yang konstitusional, jujur, amanah, dan sesuai Kepribadian Bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, puji syukur bahwa tujuan dan arahan tersebut, dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan," jelas Verry.

Jokowi juga akan mengumpulkan seluruh relawannya dari seluruh Indonesia, di tempat yang sama.

DNA Pasutri WNI Bomber Gereja Filipina Bakal Dicocokkan dengan Keluarganya di Sulawesi Selatan

Meski TKN dibubarkan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Jokowi-Maruf Amin akan tetap ada dan solid mengawal pemerintahan ke depan.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved