Berita Video

VIDEO: Warga Bougenville Jakasampurna Bekasi Demo Tolak Penggusuran

"Ini tidak ada, malah tidak digubris. Dan tetap melakukan rencana penggusuran itu," paparnya.

VIDEO: Warga Bougenville Jakasampurna Bekasi Demo Tolak Penggusuran
Warta Kota
Ratusan Satpol PP Kota Bekasi bersama Kepolisian dan TNI dikerahkan dalam rencana penggusuran bangunan di wilayah RT 01 RW 11 Jalan Bougenville Raya Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Kamis (25/7/2019).w 

Pemerintah Kota Bekasi berencana melakukan penggusuran bangunan di wilayah RT 01 RW 11 Jalan Bougenville Raya Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Kamis (25/7/2019).

Rencana penggusuran dilakukan dikarenakan bangunan yang ditempati warga merupakan tanah milik negara, yakni aset Kementerian PUPR.

Akan tetapi warga menolak, pasalnya rencana penggusuran itu dilakukan tanpa sosialisasi.

"Warga mengecam keras rencana penggusuran tersebut karena penuh kejanggalan dan sarat kepentingan kapitalis," kata Ricky Papahan warga Perumahan Bougenville, kepada Wartakota, Kamis (25/7/2019).

VIDEO: Pemasok Sabu ke Nunung Ternyata Berada di Dalam Penjara

Ricky menilai kejanggalan itu dimulai dari tidak adanya sosialisasi kepada warga.

Surat Peringatan (SP) 1 hingga 3 turun dalam waktu sangat cepat, sekitar 3 minggu. Beberapa hari berikutnya turun Surat Pembongkaran.

"Alasan utamanya karena melanggar Perda Kota Bekasi. Karena tanah negara, ya tapi jangan gini juga caranya. Kita sudah tinggal 30 tahun," ucap dia.

Kejanggalan lain, kata Ricky, yakni rencana untuk normalisasi sungai yang lebarnya 2 hingga 3 meter, tapi anehnya malah harus menggusur semua bangunan.

Hal itu jelas menyimpang karena normalisasi itu tak masuk akal. Sebab, mestinya normalisasi itu harus dimulai dari ujung pemukiman yaitu dari bangunan Pura, Gereja Kristen Jawa, dan perumahan Jatisari yang juga melintasi pinggiran kali kecil.

VIDEO : Tangis Haru di Rumah Menteri Susi Pudjiastuti

"Masa wilayah kami saja yang digusur, itu jelas kejanggalan itu," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved