Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Rumah Kos di Warakas Ludes Terbakar, 40 Jiwa Terdampak

“Bangunan yang terbakar ada empat rumah berlantai dua yang tetdiri dari 15 pintu berupa kontrakan atau kos-kosan,” ujar Makhrus, Kamis (25/7).

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga memungut puing-puing sisa kebakaran yang melalap sejumlah bangunan di Jalan Warakas V Gang 2, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019). Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut, membuat sejumlah warga harus rela kehilangan harta benda. 

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Warakas V Gg 2 RT 05/RW 08, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/7). Bangunan yang hangus terbakar merupakan rumah kos-kosan.

Lurah Warakas Makhrus Nugroho mengatakan kebakaran yang terjadi sekira pukul 07.17 WIB tersebut menghangus bangunan milik warga yang dimanfaatkan untuk kos-kosan.

“Bangunan yang terbakar ada empat rumah berlantai dua yang terdiri dari 15 pintu berupa kontrakan atau kos-kosan,” ujar Makhrus, Kamis (25/7).

Selain itu bangunan yang juga ikut terbakar yakni sebuah musala. Peristiwa kebakaran yang terjadi itu juga mengakibatkan dua unit sepeda motor milik warga hangus terbakar.

VIDEO: Pengendara Motor Tewas Setelah Kecelakaan di Cipayung

“Total ada 20 KK dengan 40 jiwa yang terdampak dan harus mengungsi akibat kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Beruntung pada saat peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

VIDEO: Puluhan Kontrakan Ludes Terbakar di Koja

Musibah kebakaran berhasil diatasi sekitar dua jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran langsung bergerak dan mengerahkan 10 unit mobil damkar ke lokasi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved