Berita Video

VIDEO: Ratusan Warga Geruduk Kantor Lurah Pondok Ranji Urus KIA

"Dari sosialisasi RT kurang, kita kan dadakan, kita liat dari facebook dan media sosial," kata Deden (41) yang mencoba mencetak KIA untuk dua anaknya.

VIDEO: Ratusan Warga Geruduk Kantor Lurah Pondok Ranji Urus KIA
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Suasana warga urus pembuatan KIA di Aula Pondok Ranji, Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Kamis (25/7/2019). 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan menggelar pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) di Aula Kelurahan Pondok Ranji, Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (25/7/2019).

Ratusan orangtua bersama anak-anaknya pun memadati aula untuk mencetak kartu yang dikhususkan untuk anak usia 0-17 tahun.

Antrean untuk mebuat KIA pun sempat mengular, di dalam aulanya terdapat beberapa petugas yang mengatur alur pembuatan mulai dari pengambilan nomor antrean, memeriksa berkas, merekam foto, hingga pembagian KIA.

Kendati demikian, warga yang menunggu pembuatan KIA merasa kurang nyaman dengan tempat pembuatan karena sedikitnya ventilasi dan kipas angin atau pendingin ruangan.

"Lumayan bagus cuma agak panas tempatnya, jadi anak-anak agak kegerahan, mainan anak juga kurang disiapin," ujar warga Kelurahan Cirendeu, Alya (29).

Video: Penggusuran rumah di Bekasi, Warga Bertahan Di Tengah Ratusan Aparat Keamanan

Pantauan Warta Kota, di dalam aula hanya terdapat satu kipas berukurab besar di belakang dan dua kipas kecil yang menempel di dinding bagian depan.

Sejumlah warga pun tampak mengipas-ngipas menggunakan dokumen yang dibawanya.

VIDEO: Demo Penggusuran di Jakasampurna Ricuh, Enam Diamankan

Orangtua lainnya juga memiliki keluhan lantaran sosialisasi pembuatan KIA ke masyarakat dianggap kurang optimal.

"Dari sosialisasi RT kurang, kita kan dadakan, kita liat dari facebook dan media sosial," kata Deden (41) yang mencoba mencetak KIA untuk dua anaknya.

VIDEO : Tangis Haru di Rumah Menteri Susi Pudjiastuti

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dedi Budiawan, lokasi pencetakan KIA di kelurahan tergantung dengan pihak kecamatan terkait.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved