Berita Video

VIDEO: Demo Penggusuran di Jakasampurna Ricuh, Enam Diamankan

"Mereka melawan petugas, mereka menghalangi kerja petugas. Mereka juga melakukan provokasi warga lain untuk lakukan perlawanan. Maka dari itu mereka k

VIDEO: Demo Penggusuran di Jakasampurna Ricuh, Enam Diamankan
Warta Kota
Petugas Satpol PP saat mengamankan sejumlah warga yang diduga melakuka perlawanan dan provokasi saat proses penggusuran atau pembongkaran bangunan di Jalan Bougenville Raya RT 001, RW 011, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Kamis (25/7/2019). 

Sebanyak enam orang diamakan aparat saat proses pembongkaran atau penggusuran bangunan di Jalan Bougenville Raya RT 001, RW 011, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Kamis (25/7/2019).

Pantauan Wartakota, proses pembongkaran ditolak warga. Warga sejak pagi telah melakukan blokade akses masuk menuju bangunan yang hendak dibongkar.

Akan tetapi ratusan aparat gabungan Satpol PP dan Kepolisian berjumlah sekitar 600 itu tetap melanjutkan proses pembongkaran. Hingga akhirnya terjadi bentrokan.

Warga bersama aparat saling dorong, terlihat sejumlah orang diamanka dan dibawa aparat.

Video: Penggusuran rumah di Bekasi, Warga Bertahan Di Tengah Ratusan Aparat Keamanan

"Ya ada enam orang yang kita amankan, langsung dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dimintai keterangan," ujar Yakub Kasi Ketentranan Ketertiban Umum Masyarakat Pol PP Kota Bekasi saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2019).

Yakub mengatakan, kericungan kecil sempat terjadi ketika sejumlah warga menolak. Enam orang diamankan dari kubu warga lantaran dianggap melawan petugas.

"Mereka melawan petugas, mereka menghalangi kerja petugas. Mereka juga melakukan provokasi warga lain untuk lakukan perlawanan. Maka dari itu mereka kita amankan," jelasnya.

VIDEO: Ribuan Siswa Ikut Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Sementara itu, Ashari Kepala Bidang Pengendalian Ruang Dinas Tata Ruang Kota Bekasi pembongkaran dilakukan untuk menyelamatkan aset negara dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Ada sebanyak 74 bangunan dengan 57 Kartu Keluarga (KK) yang dibongkar. Untuk luas lahan 9700 meter persegi," jelas dia.

Lokasi bangunan itu berada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Jatiluhur di Jalam Bougenville, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved