Artis Tersangkut Narkoba

Sepekan Setelah Ditangkap, Polisi Belum Menerima Surat Pengajuan Rehabilitasi dari Jefri Nichol

Jefri Nichol belum juga mengajukan surat pengajuan rehabilitasi. Di saat yang sama, polisi terus mengejar T yang menyuplai ganja ke aktor muda itu.

Sepekan Setelah Ditangkap, Polisi Belum Menerima Surat Pengajuan Rehabilitasi dari Jefri Nichol
Warta Kota/Feri Setiawan
Bintang film Jefri Nichol dihadirkan polisi dalam jumpa pers yang berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) siang. 

Kepala Satuan Narkotika Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menyebutkan, pihaknya belum menerima pengajuan rehabilitasi dari bintang film Jefri Nichol (20) hingga Kamis (25/7/2019) sore.

Meski nantinya ada pengajuan rehabilitasi, penyidik kepolisian belum tentu akan mengabulkan permintaan Jefri Nichol tersebut.

"Sampai saat ini belum pengajukan permintaan dari keluarga atau pengacara Jefri Nichol. Kalaupun ada permintaan dari keluarga, sah-sah saja. Tapi semua harus dilakukan assesment," kata Kompol Vivick Tjangkung di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Bintang film Jefri Nichol ditemani Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar dalam jumpa pers yang berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) siang.
Bintang film Jefri Nichol ditemani Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar dalam jumpa pers yang berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) siang. (Warta Kota/Feri Setiawan)

Vivick Tjangkung tidak menyebutkan waktu pelaksanaan assesment yang akan dilakukan Jefri Nichol ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kita lihat saja nanti perkembangannya. Untuk pengajuan assesment itu tanpa batas (waktu)," ujarnya.

Aga Khan, pengacara Jefri Nichol, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan upaya rehabilitasi untuk kliennya.

Pengakuan Robby Ertanto yang Memakai Ganja Bersama Jefri Nichol: Saya Menyesal!

Jenguk Nunung Srimulat di Rutan Polda, Sule Mengajak Andre Taulany, Parto, Denny Cagur dan Rina Nose

"Jefri Nichol masih muda dan masa depannya panjang. Kami takut dia depresi di penjara. Mudah-mudahan nanti assement bisa dilakukan di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat di Cibubur, Jakarta Timur)," kata Aga Khan.

Memburu Penyuplai Ganja Jefri Nichol

Vivick Tjangkung menyebutkan, sejauh ini pihaknya juga masih melacak keberadaan T, seorang yang diketahui menyuplai narkotika jenis ganja untuk Jefri Nichol.

"Si JN ini mengaku belum lama mengenal T yang memberikan ganja kepadanya. Sekarang T masih kami kejar," ujar Vivick Tjangkung.

Semenjak penangkapan Jefri Nichol, T diketahui menghilang tanpa jejak. Polisi sudah menetapkan T sebagai DPO (daftar pencarian orang).

Bintang film Jefri Nichol dihadirkan polisi dalam jumpa pers yang berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) siang.
Bintang film Jefri Nichol dihadirkan polisi dalam jumpa pers yang berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) siang. (Warta Kota/Feri Setiawan)

"T membawa barangnya (ganja) dari Bandung ke Jakarta. Awalnya ngasih ke JN dan rekannya RE (Robby Ertanto, sutradara). Lama-lamanya JN nyimpen juga," ujar Vivick Tjangkung.

Sebelumnya, aktor Jefri Nichol ditangkap Satnarkoba Polrestro Jakarta Selatan di kediamannya, di sebuah apartemen di bilangan Kemang pada Senin (22/7/2019) malam.

Polisi menemukan ganja sebesar 6 gram yang disimpan Jefri Nichol di dalam kulkas.

Sehari kemudian, polisi menangkap sutradara Robby Ertanto yang pernah mengonsumsi ganja bareng Jefri Nichol.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved