Berita Bekasi

Rumah Istri Mantan Pegawai Kementerian PUPR Dibongkar Pemkot Bekasi

Rumah Istri Mantan Pegawai Kementerian PUPR Dibongkar Pemkot Bekasi. 74 Bangunan Liar di Perum Bumi Rawa Tembaga Jalan Bougenville Raya

Rumah Istri Mantan Pegawai Kementerian PUPR Dibongkar Pemkot Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Atih (71) istri mantan pegawai Kementerian PUPR sedang membawa barang-barang dari rumahnya yang akan digusur Pemkot Bekasi, Kamis (25/7/2019). 

Dari 74 bangunan yang dibongkar Pemkot Bekasi, satu di antaranya adalah rumah milik  istri mantan pegawai Kementerian PUPR, bernama Atih (71).

Pemkot membongkar 74 bangunan di Perum Bumi Rawa Tembaga Jalan Bougenville Raya RT 001, RW 011, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (25/7/2019).

Pada usianya yang tak muda lagi, Atih menyayangkan rumahnya terkena gusur oleh pemerintah. Pasalnya, ia telah menempati rumah itu sejak 32 tahun silam. Saat wilayah itu masih hutan dan rawa-rawa.

Atih juga menyebut pembangunan rumahnya di atas tanah negara itu atas perintah dan persetujuan dari tempat suaminya bekerja di Perusahaan Umum Otorita Jatiluhur yang masih di bawah Kementerian PUPR.

"Dulu suami saya bekerja di sana. Asalnya mau dikasih rumah di bendungan tapi engga mau karena anak saya banyak akhirnya diarahkam oleh Perusahaan Otorita Jatiluhur disini," ujar Ati saat ditemui Wartakotalive.com, Kamis (25/7/2019).

Atih juga sempat menunjukkan surat tersebut ke Pemkot Bekasi agar rumahnya tidak digusur. Akan tetapi diabaikan.

"Engga dapat tanggapan, mereka bilang semua harus dibongkar," ucap Atih.

Berdiri di Atas Tanah Negara, Pemkot Bekasi Bongkar 74 Bangunan di Bougenville Jakasampurna

Sambil menangis, Atih yang didampingi cucuknya memeriksa kembali barang-barang di dalam rumah untuk memastikan telah diangkut keluar.

Alat berat yang tengah membongkar bangunan kian dekat dengan rumah tinggal.

Atih bingung harus tinggal di mana setelah rumahnya digusur.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved