Breaking News:

Wolverhampton Wanderers

Persamaan Coca Cola dan Wolves Ala Nuno

Nuno Espirito Santo mengibaratkan tim Wolverhampton Wanderers dengan Coca Cola yang tidak pernah berubah rasanya.

Penulis: | Editor: AC Pinkan Ulaan
Wolves, Amazon
Analogi Coca Cola Untuk Wolves 

Nuno Espirito Santo memikiki analogi yang cukup unik soal taktiknya bermain bola.

Pelatih tim Wolverhampton Wanderers ini mengatakan, "lebih mungkin Coca Cola mengubah resepnya, dibandingkan dirinya mengubah resep kemenangan". Demikian diwartakan laman The Sun.

Dengan kata lain, Nuno masih akan menggunakan resep musim lalu, yang berhasil membawa Wolves ke peringkat 7 Liga Inggris, di musim pertamanya setelah promosi ke kompetisi tertinggi di Inggris tersebut.

Banyak jurnalis menanyakan soal rencananya pada musim baru besok, terutama yang berkaitan dengan taktik. Pasalnya, pada musim 2019-2020 ini skuad berjuluk Serigala ini akan berkompetisi di Liga Europa.

Perjalanan mereka di turnamen Eropa ini akan dimulai Jumat (26/7) dini hari nanti, menghadapi wakil Irlandia Utara, The Crusaders. Sebagai tim peringkat 7, Wolves harus memulai Liga Europa dari babak kualifikasi 2.

Pertandingan ini adalah laga pertama Wolves di kompetisi Eropa sejak 39 tahun lalu, sehingga tak mengherankan jika tiket laga di Molineux Stadium itu langsung ludes terjual.

"Identitas adalah kualitas terpentinya yang bisa dimiliki sebuah tim. Semua orang tahu cara kami bermain, dan melihat apa yang kami lakukan," kata Nuno.

Pria asal Portugal ini membenarkan bahwa bermain di empat kompetisi akan memberikan beban tambahan bagi timnya. Karena itulah identitas dirasanya penting untuk menghadapi tantangan baru tersebut.

"Kami mirip Coca Cola yang tidak pernah mengubah resepnya. Memang, ada Diet Coke, ada yang mengandung banyak gula, ada yang anpa kafein, mungkin, tapi resep dasarnya sama," imbuhnya.

Pemain

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved