Peringati HAN 2019, PLN Ajak Siswa SD ke Gardu Listrik & Kampanye Pengurangan Plastik

Peringati HAN 2019, PLN Ajak Siswa SD ke Gardu Listrik Hingga Kampanye Pengurangan Plastik.

Peringati HAN 2019, PLN Ajak Siswa SD ke Gardu Listrik & Kampanye Pengurangan Plastik
WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
Hari anak nasional bersama PLN. 

DALAM rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), yang beralamat di Cinere, Kota Depok, memberikan edukasi dengan mengajak 100 siswa sekolah dasar (SD) melihat gardu induk di Kantor Unit Pelayanan Transmisi (UPT) Cawang, Kamis (25/7/2019).

Pada kesempatan itu, sebagai wujud komitmen untuk mengurangi penggunaan plastik, PLN turut membagikan tumbler kepada 100 siswa SD dan pendamping yang berasal dari kawasan sekitar.

Dalam kegiatan yang dikemas program Ceria Bersama PLN dari PLN Peduli itu, anak-anak SD diberikan penjelasan bagaimana listrik berproses hingga sampai ke rumah-rumah melalui tayangan video.

Pemkot Bekasi Bantah Penggusuran Rumah di Bougenville Terhenti Bukan karena Ada Rumah Milik Ormas

Mereka juga melihat langsung ke Gardu Induk tempat listrik itu dikelola sebelum sampai ke pelanggan.

Warsono, General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), mengaku antusias mendukung program ini karena merupakan wujud komitmen PLN untuk berperan aktif mencerdaskan anak bangsa.

"Ceria Bersama PLN adalah konsep edutaiment yang dikhususkan bagi anak-anak sekolah dasar. Ini adalah salah satu program PLN Peduli dari PLN UPT Cawang yang merupakan salah satu Unit Pelaksana di bawah Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat," ujar Warsono, Kamis (25/7/2019).

Dengan membangun kepedulian mulai dari anak-anak, kata Warsono, diharapkan mereka akan memahami bahwa PLN selalu berupaya menjaga pasokan listrik agar dapat terus dinikmati mereka setiap hari.

Gerakan Kembali ke Busana Adat, Pemprov Jateng Terbitkan Aturan Baru

Dia menyampaikan, sudah menjadi tugas PLN memastikan keandalan listrik dan juga keamanan instalasinya.

"Melalui edukasi ini, PLN mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, selain memberikan juga perlindungan kepada anak-anak agar mereka tahu bagaimana menggunakan peralatan listrik dengan benar, agar terhindar dari bahaya listrik," jelas Warsono.

Kota Depok Pertahankan Penghargaan KLA Nindya Tiga Kali Berturut-turut

Selain edukasi tentang kelistrikan, dalam kesempatan itu anak-anak juga diajak menampilkan kreativitas seni dari perwakilan masing-masing sekolah.

Melengkapi keceriaan peringatan HAN 2019, PLN turut memberikan bantuan program CSR sebesar Rp 143.550.000.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved