Piala Indonesia

Pemain Persija Banyak yang Cedera Jelang Lawan PSM, Pelatih; Tidak Ada Alasan, Ini Final!

Persija Jakarta akan melakoni leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (28/7/2019) nanti di markas PSM, Stadion Andi Mattalata, Mat

Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos selepas memimpin latihan, Senin (1/7/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Skuat Persija Jakarta akan melakoni leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (28/7/2019) nanti di markas PSM, Stadion Andi Mattalata, Mattoanging, Makassar.

Meski sudah mengantongi kemenangan 1-0 dari hasil leg pertama lalu di Jakarta, Persija nampaknya akan kesulitan ketika bermain di Makassar.

Pasalnya, selain rekor kemenangan terakhir Persija di markas Juku Eja pada 2016 lalu, skuad asuhan Julio Banuelos itu juga sedang diterpa badai cedera sebelum berangkat ke Makassar.

Setidaknya ada tiga pemain yang dipastikan absen yaitu Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan Steven Paulle.

Sementara masih ada tiga pemain lagi yang diragukan tampil, yaitu Maman Abdurrahman, Fitra Ridwan dan Feby Eka Putra.

Kendati demikian, Julio menegaskan badai cedera dan kelelahan bukan suatu alasan untuk mengalah, sebab partai final motivasinya tentu berbeda.

"Tentu pemain kami kelelahan karena pertandingan bertubi-tubi dan banyak yang cedera tapi tidak ada alasan. Karena ini adalah final! Kami akan bermain fight," tegas Julio kepada Warta Kota, Kamis (25/7/2019).

Lebih lanjut Julio juga enggan berpikiran pesimistis terhadap situasi yang ada setelah kehilangan beberapa pemain penting di Persija.

Terlebih Julio juga masih berharap datangnya suporter Persija, the Jakmania ke Makassar bisa menjadi suntikan semangat untuk anak asuhannya.

"Saya respek kepada PSM karena mereka adalah tim yang kuat tapi saya harus tetap optimis dan berpikiran positif kepada performa para pemain Persija yang ada," beber Julio.

"Dan jangan lupa kita punya the Jakmania yang ada dengar mereka akan hadir disana. Tentu itu semangat untuk kami," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Senada dengan Persija, di kubu PSM juga harus kehilangan beberapa pemain pentingnya seperti Marc Klok karena akumulasi kartu kuning dan Wiljan Pluim karena cedera.

Tapi, Julio ogah mengganggap remeh Juku Eja tanpa dua pemain asingnya itu, sebab menurut eks asisten pelatih Timnas Indonesia itu, PSM masih puny segudang pemain cadangan yang menggantikan peran keduanya.

"Saya pikir PSM tetap kuat tanpa Klok dan Pluim, karena mereka punya banyak pemain pengganti yang siap menggantikan keduanya," tutur Julio lagi.

Pada leg kedua Minggu nanti, Persija hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk meraih gelar juara Piala Indonesia dan berhak atas tiket AFC Cup musim depan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved