Lapak Digusur, Pedagang di Jalan Melur Heran Parkiran Liar Tidak Ditertibkan

Pedagang kaki lima di Jalan Berdikari, Kelurahan Rawa Badak Utara, yang digusur mempertanyakan parkir liar yang tidak ikut ditertibkan.

Lapak Digusur, Pedagang di Jalan Melur Heran Parkiran Liar Tidak Ditertibkan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas Satpol PP Jakarta Utara menertibkan PKL di Jalan Berdikari, Rawa Badak Utara, Kamis (25/7/2019). 

Penertiban pedagang kaki lima di Jalan Berdikari, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (25/7) diwarnai kekecewaan pedagang.

Mereka heran penertiban hanya menyentuh lapaknya dan tidak parkir liar.

Seorang pedagang Mutiah, mengaku kecewa dengan penertiban tersebut. Penertiban dirasa tebang pilih karena tidak semua dibongkar oleh petugas Satpol PP.

Belasan Gerobak dan Lapak PKL Serta Puluhan Kendaraan Terjaring Penertiban di Senen

“Saya tahu bapak-bapak ini hanya berani dengan pedagang kecil, makanya yang digusur pedagangnya saja. Tapi parkir dibiarkan, padahal kalau bicara pelanggaran sama di pinggir jalan dan trotoar,” keluhnya.

Wanita paruh baya yang akrab disapa Emak ini, juga mengaku terkejut dengan petugas Satpol PP langsung melakukan pembongkaran. Ia hanya bisa pasrah menerima kenyataan.

“Tidak ada pemberitahuan, ada hanya sekedar himbauan dari kelurahan agar pedagang tertib. Bukan dibongkar begini,” katanya.

Penertiban Jaringan Utilitas di Kemang adalah Bagian Kegiatan Strategis Daerah

Emak mengaku para pedagang sempat ditawarkan untuk direlokasi ke Jalan Lorong 103, dekat Pasar Permai, Koja. Hanya saja dirinya dan pedagang lain menolak karena lokasi sepi dan tidak layak.

“Kalau sudah seperti ini rasanya saya ingin mati saja, karena tidak bisa usaha lagi. Padahal anak saya masih sekolah, dan butuh biaya pendidikan Pak,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengaku tidak akan tebang pilih terkait dalam hal penegakan Perda Ketertiban Umum.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dishub dan Polres, untuk menertibkan parkir liar di Jalan Berdikari,” ujar Ali.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved