Politik

Empat Senator Terpilih Janji Komitmen Wakili Kepentingan Jakarta Di Senayan

Empat orang ini yang akan mewakili masyarakat Jakarta dan DKI di DPD RI. Mereka akan memperjuangkan yang menjadi aspirasi dari DKI Jakarta.

Empat Senator Terpilih Janji Komitmen Wakili Kepentingan Jakarta Di Senayan
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Anggota DPD RI terpilih perwakilan Jakarta, (dari kiri ke kanan) Sylviana Murni, Sabam Sirait, Fahira Idris dan Jimly Ashidiqie, bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (25/7/2019). 

Empat senator asal Jakarta yang terpilih pada Pemilihan Umum 2018 menyatakan komitmen mewakili kepentingan warga Ibu Kota di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Para senator asal Jakarta itu, Sylviana Murni, Sabam Sirait, Fahira Idris, dan Jimly Ashidiqie

Komitmen itu diungkapkan seusai pertemuan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

"Selama ini keluhannya adalah DPD belum tampil sebagai lembaga yang mewakili kepentingan daerah. Makanya, kami senang sekali bertemu dengan Pak Gubernur. Mudah-mudahan ini memberikan inspirasi semua daerah untuk melakukan hal yang sama," kata Jimly.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang terpilih menjadi anggota DPD periode 2019-2024 itu, menyatakan akan terus bersinergi dengan Pemprov DKI terkait berbagai persoalan yang ada di Ibu Kota.

Sebagai lembaga perwakilan daerah, sudah sepatutnya anggota DPD asal Jakarta akrab dengan Pemprov DKI dan masyarakat Ibu Kota untuk mendengarkan berbagai aspirasi yang harus diperjuangkan.

Jimly menyatakan akan membahas mengenai sejumlah langkah konkret Jakarta di DPD RI ketika sudah dilantik pada Oktober 2019 mendatang.

Anies pada kesempatan itu mengatakan, pertemuan dengan empat senator Jakarta itu merupakan langkah awal dari kerja sama antara Pemprov DKI dan perwakilan kepentingan warga Jakarta di DPD RI.

"Empat orang inilah yang nanti akan mewakili masyarakat Jakarta dan DKI di DPD RI. Tadi kita bersilahturahmi, mereka nanti akan memperjuangkan yang menjadi aspirasi dari DKI Jakarta," ujar Anies.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved