Otomotif

Dukung Program Pemerintah, Isuzu Sosialisasikan SRUT di GIIAS 2019

Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) yang diberikan kepada pembeli kendaraan bermotor tengah didorong oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dukung Program Pemerintah, Isuzu Sosialisasikan SRUT di GIIAS 2019
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Sosialisasi SRUT oleh Isuzu di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7/2019). 

Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) yang diberikan kepada pembeli kendaraan bermotor tengah didorong oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

SRUT merupakan sertifikat yang didapatkan ketika membeli kendaraan yang sudah lulus pengujian fisik kendaraan, penelitian rancang bangun, dan rekayasa kendaraan bermotor, kereta gandengan, atau kereta tempelan sebelum dirakit atau diimpor.

Registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor itu tertuang tercantum di dalam peraturan pemerintah RI Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril menjelaskan, SRUT dapat diminta pembeli ke dealer tempat membeli kendaraan.

SRUT itu minta ke dealernya, karena dari APM (agen pemegang merek) atau karoseri itu kirim ke dealernya, SRUT ini satu rangkaian kontrol dari pemerintah.

 HEBOH, Pabrik Susu Oplosan Pakai Bahan Deterjen dan Minyak, Tersebar di 6 Negara Bagian

 TERUNGKAP Dewi Perssik Mau Jenguk Saipul Jamil di Rutan Cipinang, Bawakan Sejumlah Uang dan Jengkol

 Buat Biaya Masuk SMP, Tante Nekat Jual Keponakan Sendiri Rp 10 Juta, yang Beli Anggota Polisi

"Contohnya, karoseri kan bikin body belakang, kemudian harus memenuhi dimensi, aturan, ukuran yang disyaratkan namanya SK Rancang Bangun," ujar Attias Asril di Gaikindo Indonesia Internation Auto (GIIAS), ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7/2019).

Attias mengatakan, untuk mendukung program pemerintah maka Isuzu selalu memastikan produknya telah lulus Sertifikasi Uji Tipe.

Selain itu, sejak tahun 2015, Isuzu memiliki program sertifikasi karoseri yang sudah diberikan ke 41 karoseri sesuai dengan standar Isuzu.

"Karena itu seperti akte kelahiran, jadi kalau ada 100 unit ya 100 SRUT, kemudian SRUT juga menjadi bagian dari penerbitan STNK dan BPKB, nantinya SRUT akan dibagikan ke customer," jelas Attias.

 AMNESTI Baiq Nuril Tak Bisa Langsung Dieksekusi Presiden Jokowi, Ini Proses yang Harus Dilalui Dulu

 SURYA Paloh Dukung Anies Pada Pilpres 2024, Politisi Partai Nasdem Malah Bilang Ahok Lebih Oke

 WOW, Bikin Minder Netizen, Dasi Hotman Paris Seharga Mobil Mewah, Dibeli Khusus Dari Amerika

Sebanyak 275 Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) dari karoseri yang sudah disertifikasi Isuzu membuat pelanggan bisa mendapatkan banyak pilihan aplikasi atau body dari karoseri-karoseri terpilih dengan kualitas yang terjaga dan tertib administrasi.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved