Breaking News:

BERITA VIDEO

VIDEO : Pencuri Rumah Kosong Milik Ustaz Dibekuk Tim Resmob Polda Metro Jaya

Tim Resmob Polda Metro Jaya bekuk satu dari dua pelaku pencurian rumah kosong di rumah Ustaz Ahmad Salimin Dani.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Alex Suban

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk satu dari dua pelaku pencurian rumah kosong di rumah Ustaz Ahmad Salimin Dani, di Pondok Ungu, RT 1/RW 6, Harapan Indah, Kelurahan/Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi yang terjadi 16 Mei lalu.

Pelaku yang dibekuk adalah OM (38). Ia ditangkap petugas dari kediamannya di Jalan Swadaya, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan dalam setiap aksinya OM selalu melakukannya bersama rekannya S, yang kini buron.

"Dalam beraksi mereka memastikan dahulu rumah yang disasar kosong dengan pura-pura bertamu. Mereka menggunakan pahat untuk mencongkel pintu rumah dan masuk ke dalam rumah. Dengan pahat itu jugalah mereka beraksi menyatroni rumah di Pondok Ungu, Bekasi saat bulan puasa Mei lalu," kata Argo.

Ia menjelaskan saat beraksi di rumah Ustaz Ahmad Salimin Dani, yang merupakan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah (DDII) Bekasi itu, saat itu rumah sedang kosong.

Kabid humas PMJ Kombes Argo Yuwono gelat konpers ungkap kasus rumsong di Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2019).
Kabid humas PMJ Kombes Argo Yuwono gelat konpers ungkap kasus rumsong di Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2019). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sebab korban dan penghuni rumah lain sedang salat tarawih di masjid tak jauh dari rumah.

Saat itu Ustaz Ahmad menjadi imam salat tarawih saat itu.

Karena aksi pelaku uang tunai yakni 30.000 Ribu Dolar Amerika Serikat dan Rp 240 Juta, yang disimpan di lemari kamar di rumh korban raib digasak pelaku.

Bukan hanya itu, sejumlah barang berharga lainnya di dalam rumah, juga digasak para penjahat.

Diantaranya, satu ponsel Samsung Galaxy 5, lima buah jam tangan merek Fossil, G-Shock dan Tissot, sertifikat tanah, serta dompet berisi KTP, SIM A, dan beberapa kartu ATM dari beberapa bank.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved