Berita Tangerang

Terpilih sebagai Anggota DPR RI Rano Karno Berhasrat Masuk Komisi X

Mantan Gubernur Banten Rano Karno berharap dapat duduk di Komisi X DPR RI setelah berhasil merebut kursi di Dapil III Banten dalam Pemilihan Legislati

Terpilih sebagai Anggota DPR RI Rano Karno Berhasrat Masuk Komisi X
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Calon anggota DPR RI terpilih, Rano Karno, dalam acara Anugrah Banten Maju di Merdeka Hall Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Mantan Gubernur Banten Rano Karno berharap dapat duduk di Komisi X DPR RI setelah berhasil merebut kursi di Dapil III Banten dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Pemeran "Si Doel" ini mengaku ingin mengikuti hatinya sebagai perwakilan rakyat pada periode 2019-2024 dengan aktif di bidang pendidikan, olahraga, dan sejarah.

"Walaupun sampai saat ini saya belum tau tugas saya di sana, tapi saya berharap di komisi X, mungkin di situ jiwa saya," ujar Rano Karno dalam sambutannya di acara Anugrah Banten Maju, Merdeka Hall Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/7/2019).

Setelah beken sebagai aktor, karir politik Rano Karno dimulai dengan menjadi wakil bupati Tangerang mendampingi Ismet Iskandar pada tahun 2008.

Juventus Ikut Meramaikan Potensi Mendatangkan Neymar, Bahkan dengan Tambahan Bonus Dua Pemain

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos: PSM Makassar Tetap Kuat Meski Tanpa Mark Klok

Link Live Streaming Mola TV Bayern Munchen Vs AC Milan di ICC 2019, Main Rabu Ini Pukul 08.00 WIB

Rano Karno, sutradara dan pemeran Kasdulah alias Doel di Si Doel The Movie, menjelaskan rencana menggelar acara buka puasa bersama 6.000 orang di 2 masjid di Bekasi dan Tangerang di rumahnya, Perumahan Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019) petang.
Rano Karno, sutradara dan pemeran Kasdulah alias Doel di Si Doel The Movie, menjelaskan rencana menggelar acara buka puasa bersama 6.000 orang di 2 masjid di Bekasi dan Tangerang di rumahnya, Perumahan Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019) petang. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Tahun 2011, karirnya menanjak lantaran berhasil menjabat sebagai wakil gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah, hingga duduk di kursi gubernur menggantikan Ratu Atut yang tersandung kasus korupsi.

Setelah masa jabatannya habis, Rano Karno mencoba kembali menjadi gubernur Banten didampingi Embay Mulya melawan Wahidin Halim-Andika Hazrumy dalam Pilgub 2017.

Akan tetapi upaya Rano Karno memimpin Banten untuk kedua kalinya kandas, Pilgub 2017 pun dimenangkan pasamgan Wahidin-Embay.

Karir politiknya di Banten, kata Rano Karno menjadi modal bagi dirinya untuk menjabat sebagai anggota DPR RI yang akan dilantik pada Oktober 2019 mendatang.

Ramalan Zodiak Cinta Rabu 24 Juli 2019, Capricorn Tak PD, Libra Ragu, Pisces Bertengkar Nih

Ramalan Zodiak Kesehatan Rabu 24 Juli 2019 Libra Lelah, Leo Tertekan Stres, Pisces Butuh Olahraga

Ramalan Zodiak Rabu 24 Juli 2019 Virgo Bawa Berkah, Cancer Butuh Introspeksi, Leo Lagi Semangat Nih!

TERBONGKAR Video Panas 2 PNS Direkam di Rumah Si Wanita saat Suaminya Sedang Bekerja

Suti Karno, Rano Karno, Rebong, Maudy Koesnaedi, dan Mandra ketika mengunjungi redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) untuk mempromosikan film 'Si Doel The Movie'.
Suti Karno, Rano Karno, Rebong, Maudy Koesnaedi, dan Mandra ketika mengunjungi redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) untuk mempromosikan film 'Si Doel The Movie'. (Warta Kota/Nur Ichsan)

"Saya bersyukur punya pengalaman hampir 4 tahun di provinsi banten, minimal saya tahu apa yang saya kerjakan," pungkasnya. 

Halaman
1234
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved