Artis Tersangkut Narkoba

Pemasok Sabu ke Nunung Srimulat yang Menjadi Buronan Polisi Ternyata Mendekam di Lapas di Jakarta

Polisi menemukan keberadaan E, pemasok narkotika jenis sabu yang selama ini dikonsumsi pelawak Nunung Srimulat. Dimanakah E berada?

Pemasok Sabu ke Nunung Srimulat yang Menjadi Buronan Polisi Ternyata Mendekam di Lapas di Jakarta
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

Pemasok utama narkotika jenis sabu kepada pelawak Nunung Srimulat (56) yang berinisial nama E telah ditetapkan polisi dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

Saat ini keberadaan E telah diketahui keberadaannya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, E selama ini mendekam di salah satu lembaga permasayarakatan (lapas) di Jakarta.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba July Jan Sambiran (suami Nunung) dan DH saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba July Jan Sambiran (suami Nunung) dan DH saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

E disebutkan sedang menjalani hukuman atas kasus serupa yakni memiliki, menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu.

"DH yang menjadi bandar sabu dan menjualnya ke NN (Nunung) dan suaminya mengaku mendapat sabu dari E," kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan proses identifikasi, lanjut Argo Yuwono, E diketahui berada di salah satu lapas di Jakarta.

Andre Taulany: Nunung Srimulat Sudah Mulai Tersenyum Saat Mendengar Gurauan

Ajukan Rehabilitasi, Nunung Srimulat Tetap Harus Menjalani Proses Hukum Kasus Narkoba

Saat ini penyidik terus melakukan komunikasi dengan kepala lapas untuk mendapatkan dan memeriksa E. "E diduga mengendalikan peredaran sabu dari dalam lapas," kata Argo Yuwono.

Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran, suami yang juga personal managernya, diamankan polisi di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Dari hasil penggeledahan di rumah itu polisi mendapati sabu sisa pakai sebanyak 0,36 gram serta sejumlah peralatan untuk mengonsumsi sabu, seperti alat hisap.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Dari pengakuan Nunung Srimulat, sebanyak 2 gram sabu miliknya sempat dibuang ke kloset rumah untuk membuang barang bukti.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved