Kasus Narkoba

Masyarakat Diminta Lebih Peka Awasi Lingkungan dari Penyalahgunaan Narkotika

Kesbangpol Jakarta Selatan menggelar kegiatan dialog interaktif yang membahas Pencegahan, Peredaran, Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkotika.

Masyarakat Diminta Lebih Peka Awasi Lingkungan dari Penyalahgunaan Narkotika
Warta Kota/Feryanto Hadi
Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan Mahludin saat memberikan penjelasan di acara diskusi soal Narkoba di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019) 

Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan menggelar kegiatan dialog interaktif yang membahas Pencegahan, Peredaran, Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkotika, di Hotel Mercure, Jalan Gatot Subroto, Rabu (24/7/2019).

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan Mahludin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan beredarnya narkoba di wilayah Jakarta Selatan.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan kedepannya peredaran narkotika yang ada di Jakarta Selatan semakin berkurang. Tentu ini menjadi tanggung jawab kita semua dan kita butuh bantuan dari semua pihak untuk kelancarannya," ujarnya.

Sementara Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan Moh Matsani menambahkan, kegiatan ini menjadi upaya pemerintah dalam mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat dalam upaya pencegahan terhadap peredaran narkotika.

"Narasumber memberikan wawasan baru tentang bagaimana cara mencegah dan menangani masyarakat yang terdampak narkotika, hingga perkembangan informasi peredarannya sampai saat ini. Peserta kegiatan meliputi tokoh-tokoh masyarakat RT, RW, FKDM dan lainnya. Kita berharap para peserta ini nantinya dapat ikut serta mengupayakan pencegahan di lingkungannya," imbuh Matsani.

 JANDA Muda di Gresik Jawa Timur Terus Bermunculan Tembus 927 Orang, Sebagian Besar Usia 22 Tahun

 SIMAK 9 Fakta Satriandi, Mantan Polisi Jadi Gembong Narkoba, Lompat dari Lantai 8 dan Tewas Ditembak

 Hotman Paris Belikan Apartemen 35 Miliar untuk Putrinya, Tetanggaan Sama Artis Top Korea

 KEJAM, Kisah Budak Seks ISIS Dipaksa Berhubungan Sampai Mati Hingga Makan Bayi Sendiri

Peserta diskusi dari FKDM Cipete Selatan yakni Abu mengatakan, selama ini upaya pencegahan dan penanganan narkotika telah bersama-sama ditangani oleh timnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut Abu, diharapkan peran serta masyarakat untuk membantu mencegah tersebarnya penggunaan narkotika sangatlah dibutuhkan.

"Biasanya setelah kegiatan diskusi, kita adakan rapat untuk membahas kegiatan yang dapat mengurangi resiko terjadinya tindak kejahatan, penggunaan narkotika, dan miras. Timbulnya kasus narkotika bisa dari banyak faktor, salah satunya kurangnya pengawasan, kerja sama dan kepedulian dari tokoh masyarakat maupun para pemuda di sekitar lingkungan," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved