Layanan Purna Jual Astra Isuzu Dukung Program Langit Biru

Astra Isuzu mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta yang telah bekerja sama dan mengajak Astra Isuzu sebagai partner aktif uji emisi

Layanan Purna Jual Astra Isuzu Dukung Program Langit Biru
Dok. Astra Isuzu
Astra Isuzu menggelar acara bertajuk “Astra Isuzu Mendukung Program Langit Biru” di Booth Isuzu Hall 6B, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Rabu (24/7/2019) ini. 

Booth Isuzu Hall 6B di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menggelar acara bertajuk “Astra Isuzu Mendukung Program Langit Biru”, Rabu (24/7/2019) ini.

Acara yang diselenggarakan Astra Isuzu ini merupakan apresiasi Astra Isuzu kepada Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang selalu aktif mengadakan kegiatan pengendalian emisi gas buang kendaraan bertajuk “Program Langit Biru".

Dalam acara ini, Astra Isuzu memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta yang telah bekerja sama dan mengajak Astra Isuzu sebagai partner aktif dalam penyelenggaraan uji emisi yang digelar sejak tahun 2016.

Beberapa agenda uji emisi yang pernah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta bersama Astra Isuzu diantaranya adalah Uji Emisi Bagi Kendaraan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Pada Tahun 2017, Uji Emisi Kendaraan Dinas Operational Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang 2017, Uji Emisi Kendaraan Dinas Operational Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang 2018, Uji Emisi Kendaraan Dinas Operational Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang 2019, serta Sosialisasi Penggunaan Aplikasi E-Uji Emisi pada bulan Februari 2019.

After Sales Service Divison Head Astra Isuzu Heri Wasesa, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada program-program pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi polusi udara.

“Kami dari Astra Isuzu, selalu siap sebagai partner dalam kesuksesan program tersebut, untuk turut serta menjaga lingkungan, salah satunya melalui Uji Emisi Kendaraan. Sejauh ini Astra Isuzu sudah siap melakukan uji emisi di hampir semua provinsi di Indonesia dimana cabang kami berada,” ungkap Heri Wasesa dalam pernyataan resminya, Rabu (24/7/2019).

Heri menambahkan, melalui dua program unggulan yang dimiliki, yakni Paket Uji Emisi dan Isuzu Health Report,  layanan purna jual di seluruh bengkel resmi Astra Isuzu menjadi sangat siap untuk turut berpartisipasi dalam Program Langit Biru yang dicanangkan oleh pemerintah.

Paket uji emisi adalah paket yang ditawarkan oleh Astra Isuzu kepada customer untuk memeriksa emisi gas buang kendaraan agar trial melebihi ambang batas gas buang.

Sedangkan Isuzu Health Report (IHR) adalah program yang dapat mendiagnosa kondisi mesin diesel dengan teknologi common rail dan menghasilkan laporan yang cukup detail sehingga mampu mencegah kerusakan mesin yang dapat menyebabkan tingginya tingkat emisi gas buang kendaraan.

Program Langit Biru bertujuan untuk mengendalikan, mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan, khususnya dari sumber bergerak kendaraan bermotor dengan melakukan rangkaian uji emisi. Uji emisi bermanfaat untuk memastikan asap knalpot mobil menjadi lebih ramah lingkungan, menjadiikan irit BBM, memperpanjang life time mesin.

“Langkah nyata kami dalam bekerja sama dengan Astra Isuzu diharapkan dapat semakin menjaga lingkungan khususnya untuk di daerah Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Kepala Bagian Prasarana dan Sarana, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jakarta, Eko Gumelar Susanto, ST., MSE.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved