Laporan Ini Bikin Pengelola Jalan Tol JORR Berbenah Diri

Laporan Ini Bikin Pengelola Jalan Tol JORR Berbenah Diri. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Laporan Ini Bikin Pengelola Jalan Tol JORR Berbenah Diri
Warta Kota/Dwi Rizki
Proses evakuasi mobil yang dilakukan petugas derek PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) di Jalan Tol Lingkar Luar Selatan arah Pondok Pinang menuju Pasar Rebo, tepatnya di persimpangan Exit Tol Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/7/2019) malam. 

LAPORAN masyarakat terkait adanya aksi tidak terpuji yang dilakukan oknum petugas patroli di ruas Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi Ulujami-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (20/7/2019) malam ditanggapi positif oleh pihak pengelola tol.

Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kepala Divisi Manajemen Operasi PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ), Thomas Dwiatmanto dan Humas PT JLJ, Puji Astuti, Corporate Communication PT Jasa Marga, Panji dan Irwansyah serta Koordinator JORR Seksi S PT Hutama Karya (HK), Saun Pasi di kantor PT JLJ, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (22/7/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Manajemen Operasi PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ), Thomas Dwiatmanto mewakili PT Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta Ulujami-Rorotan menyampaikan terima kasih sekaligus permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Wakil Walikota imbau Pedagang Hewan Kurban Tak Gunakan Fasos Fasum

Laporan tersebut katanya menjadi dasar evaluasi yang akan dilakukan jajarannya, baik PT JLJ maupun PT HK selaku pengelola Jalan Tol Lingkar Luar seksi Ulujami-TMII.

"Kami secara terbuka menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terima kasih dari Manajemen PT JLJ atas laporan yang disampaikan. Hal ini akan menjadi dasar evaluasi kami," ungkapnya kepada Warta Kota pada Senin (22/7/2019).

Evaluasi tersebut katanya sangat penting dalam memperbaiki pengawasan sekaligus meningkatkan pelayanan bagi seluruh pengguna jalan tol, khususnya layanan derek tol resmi. Sehingga diharapkan kejadian serupa tidak kembali terulang di masa mendatang.

"Kami senantiasa meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jalan tol dan terbuka terhadap seluruh laporan maupun kritik dari masyarakat. Karena itu kami membuka layanan hotline lewat 14080 selama 24 jam atas permintaan pelayanan maupun laporan dari masyarakat," jelasnya.

Polisi Pastikan Keluarga Nunung Srimulat Belum Ajukan Rehabilitasi

Ditemui bersamaan, Koordinator JORR Seksi S PT Hutama Karya (HK), Saun Pasi mengaku telah menelusuri laporan terkait adanya aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh petugas patroli. Dirinya pun telah memberikan pembinaan kepada oknum petugas sesuai dengan kebijakan perusahaan.

"Penelusuran atas kejadian ini sudah kami lakukan, kami juga lakukan klasifikasi terhadap personil yang bersangkutan. Karena itu pembinaan terhadap personil layanan sudah diberikan yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kepada personil lainnya untuk selalu mengutamakan pelayanan," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Layanan derek resmi yang ditawarkan PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi Ulujami-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak lagi gratis. Petugas derek mematok tarif derek kepada pengguna sebesar Rp 200.000.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved