Ini Alat Komunikasi Yang Menempel di Helm Untuk Bikers

Ini Alat Komunikasi Yang Menempel di Helm Untuk Bikers. Simak ulasan selengkapnya di dalam berita ini.

Ini Alat Komunikasi Yang Menempel di Helm Untuk Bikers
Istimewa
Packtalk Bold JBL by Cardo yang dikeluarkan PT Digital Praja Makayasa bagi para bikers. 

PENGGUNAAN alat komunikasi seperti telepon genggam maupun dengan headset bagi pengendara motor atau bikers kini dianggap melanggar aturan lalu lintas.

Sebab prakteknya sering bermasalah dan memecah konsentrasi dan fokus para bikers hingga menimbulkan kecelakaan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini bikers memiliki alat komunikasi yang pas selama berkendara. Yaitu berupa intercom yang dibuat khusus untuk dipadukan dengan helm pengendara. Namanya adalah Packtalk Bold JBL by Cardo yang dikeluarkan PT Digital Praja Makayasa.

Laporan Ini Bikin Pengelola Jalan Tol JORR Berbenah Diri

Direktur Utama PT Digital Praja Makayasa mengatakan produknya dibuat agar upaya aktivitas motoran atau touring berjalan aman dan komunikasi dengaj teman-teman bikers lancar.

"Jadi tidak masalah mau motoran sendiri atau ramai-ramai. Kalau pakai alat ini, bikers bisa tetap fokus dan konsentrasi berkendara. Bisa meminimalisir kecelakaan," kata Hendrik.

Saat ini katanya banyak beredar jenis intercom di pasaran dari yang tanpa merek, KW maupun yang bermerek seperti Sena atau Packtalk.

Selain perbedaan harga, tentunya fitur dan kualitas juga tidak bisa disamakan. Jika intercom tanpa merek atau KW biasanya dijual dengan harga dibawah Rp 1 juta, maka intercom branded seperti Sena atau Packtalk dibanderol mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 4 jutaan.

"Jarak dan pairing juga beda. Kalau yang tanpa merek atau KW itu biasanya dia cuma bisa konek ke satu intercom lain. Misalkan untuk ngobrol dengan boncengan di belakang, karena jaraknya itu dia ga bisa terlalu jauh. Beda dengan intercom branded milik kami yang bisa pair dengan perangkat lain hingga 15 unit," kata Hendrik.

Wakil Walikota imbau Pedagang Hewan Kurban Tak Gunakan Fasos Fasum

Menurutnya terdapat cukup banyak pemain di kelas intercom premium. Akan tetapi untuk bikers yang cari intercom dengan kualitas suara yang paling oke, menurutnya Packtalk Bold JBL by Cardo adalah pilihan paling tepat.

"Jadi Bold JBL ini pengembangan dari generasi sebelumnya. Kalau dibandingkan generasi Packtalk sebelumnya kualitas suara yang dihasilkan dari speaker jauh lebih baik. Jelas tapi tidak bising di telinga, biarpun kita pakai knalpot racing misalnya masih terdengar jelas sekali," katanya.

Packtalk Bold JBL tambah Hendrik bisa pairing dengan perangkat lain hingga 15 riders dengan jangkauan sampai satu kilometer lebih.

"Selain itu, Packtalk Bold JBL juga bisa tersambung dengan berbagai merek smartphone. Tanpa perlu memencet tombol apa pun, bikers dapat berkomunikasi atau mendengarkan musik hanya dengan melakukan perintah suara," katanya.

Daya tahan baterai pun kata dia tidak diragukan lagi karena dapat digunakan hingga 13 jam waktu bicara.

"Untuk loosepack atau satuan produknya kata Hendrik dijual dengan harga Rp 3,6 juta. Sedangkan untuk dua unit atau sepasang dijual dengan banderol Rp 7,2 juta," katanya.

Untuk pemesanan dan pertanyaan seputar produk kata dia bisa menghubungi Christin di nomor 0812-8283-8791.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved