Breaking News:

Bendahara Umum KNPI Dirikan Koperasi Bagi Kalangan Muda

Keberadaan koperasi ini diharapkan bisa berdampak positif bagi para pemuda dan menjadi terobosan baru yang perlu untuk terus dikembangkan

Penulis: | Editor: M Nur Ichsan Arief
ist
Peluncuran Koperasi Nasional Pemuda Indonesia KNPI 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Bendahara Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia, Reza Eka Pahlevi beserta tim nya membuat gebrakan dan wujud nyata dengan meluncurkan Koperasi Nasional Pemuda Indonesia KNPI, yang dilakukan berkaitan dengan perayaan Hari Jadi KNPI ke 46.

“Hari ini bertepatan dengan perayaan Hut KNPI ke 46, kami membentuk Koperasi Nasional Pemuda Indonesia sekaligus meluncurkan aplikasinya untuk mendukung kegiatan koperasi tersebut”, kata Reza, dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com, Rabu (24/7/2019).

Menurut Reza, dari aplikasi ini nantinya para anggota bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari membeli pulsa, tiket pesawat, tiket kereta, hotel dan lainnya, boleh dibilang ini merupakan terobosan baru di tubuh KNPI yang perlu terus dikembangkan", ujarnya.

"Sebagai kepengurusan baru, kami mencoba untuk membuat berbagai terobosan baru yang diharapkan bisa berdampak positif bagi organisasi kepemudaan ini, semua kami lakukan secara silent tapi ada hasilnya", tambah Reza.

Selama ini Reza melihat banyak potensi yang dimiliki para anggota KNPI yang bisa disalurkan untuk dikembangkan, karena itu saat ini dibutuhkan wadah untuk menampung potensi tersebut.

"Posisi saya di KNPI sebagai bendahara umum, salah satu tugasnya ada yang berkaitan dengan pendanaan supaya organisasi tetap berjalan, kebetulan kami memiliki tim dengan potensi yang bagus, karena itu kami akomodir untuk mengoptimalkan potensi tersebut, dan koperasi adalah wadah yang paling tepat untuk mensejahterakan anggotanya", tutur Reza yang juga didaulat sebagai Ketua Koperasi Nasional Pemuda KNPI ini.

Reza menjelaskan bahwa aplikasi koperasi, Koperasi Nasional Pemuda Indonesia KNPI, baru tersedia di Android, tapi tak usah khawatir karena dalam beberapa bulan ke depan, aplikasi itu akan segera tersedia di App Storeplikasi nya nanti Koperasi Nasional Pemuda Indonesia KNPI.

"Insya Allah semuanya bisa berjalan dengan lancar, karena itu kami mendorong seluruh anggota mulai dari pusat hingga ke tingkat kecamatan untuk menggunakan aplikasi ini, karena untuk mereka juga kan margin nya nanti", terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Koperasi Nasional Pemuda Indonesia KNPI, Luqman Saifudin, mengemukakan bahwa dirinya mendukung apa yang dilakukan oleh Reza,

"Untuk mewujudkan kemandirian di kalangan pemuda, salah satunya yaitu melalui gerakan koperasi, dan saya mendukung upaya tersebut", ucap Luqman Saifudin.

Hal senada dikemukakan Panca Aditya Bendahara Koperasi Nasional Pemuda Indonesia KNPI yang menilai upaya terobosan ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah dalam memajukan kalangan muda.

Reza berharap operasi ini bisa memberi manfaat bagi seluruh anggota KNPI dan seluruh pemuda Indonesia sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved