Anies Baswedan Berharap FKLMK jadi Jembatan Penghubung Warga dengan Pemprov

Anies Harap FKLMK jadi Jembatan Penghubung Warga dengan Pemprov. Simak selengkapnya.

Anies Baswedan Berharap FKLMK jadi Jembatan Penghubung Warga dengan Pemprov
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (FKLMK). 

PEMPROV DKI Jakarta bersama Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (FKLMK) menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal di Balai Agung, Balai kota DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, menyampaikan harapannya agar FKLMK menjadi penggerak masyarakat dalam pembangunan di DKI Jakarta.

Pasalnya peran FKLMK yakni berinteraksi langsung dengan warga dan dipercayai untuk menjadi jembatan penghubung Pemprov dengan warga Ibu Kota.

APP Sinar Mas Siagakan 3.000 Personel Regu Pemadam Kebakaran  Jelang Kemarau 2019 

"Kami ingin Jakarta itu dibangun sama-sama, berkolaborasi. Ada program-program yang perlu dikerjakan bersama masyarakat. Saya berharap nanti FKLMK bisa menjadi jembatan," ujar Anies di lokasi, Rabu (24/7/2019).

"Disatu sisi menyampaikan kepada masyarakat sekitar, disisi lain juga menyampaikan kepada pemerintah apa yang menjadi harapan, aspirasi, dan masalah yang dihadapi oleh warga," tambah Anies.

Anies menjelaskan FKLMK di wilayahnya masing-masing merupakan representasi warga di tingkat Kelurahan.

Untuk itu, diharapkan FKLMK bisa memahami berbagai permasalahan yang berada di lingkungannya.

Melalui upaya pemberdayaan masyarakat yang berada di tingkat Kelurahan, Aniea ingin FKLMK dapat memfasilitasi dan mendorong warga agar mampu menempatkan diri secara proporsional, dan menjadi pelaku utama dalam memanfaatkan lingkungan strategisnya untuk mencapai tujuan pemberdayaan jangka panjang di Ibu Kota Jakarta.

"Kami mempercayai membangun itu dengan pendekatan gerakan, itu melibatkan semua (masyarakat). Karena PR kita banyak, itu tidak bisa dari tangan pemerintah saja," ungkap Anies.

VIDEO: Kali Bekasi Tercemar dan Airnya Menghitam

Menurutnya tanggung jawab yang terpenting yakni menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta.

"Sebab Jakarta tantangannya banyak, tapi peluangnya juga banyak. Kita bisa melakukan banyak hal bersama-sama. Jadi, nanti saya ingin kita duduk bersama bicara tentang agenda yang bisa dikerjakan bersama," ucap Anies.

Disamping itu, Anies harap adanya pertemuan ini memiliki arti penting sebagai mitra strategis untuk mensosialisasikan program pembangunan DKI Jakarta, serta bentuk konsolidasi organisasi LMK dalam meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing.

"Ini menggambarkan semangat dari para tokoh masyarakat yang saat ini mendapatkan amanah untuk menjadi LMK, karena itu harapan kita besar kepada mereka yang benar-benar menjadi ajang untuk komunikasi intensif," kata Anies.

Kinerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Buruk

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved