Berita Jakarta

600 Siswa SD di Jakarta Utara Ikut Kampanye Gemarikan

Sebanyak 600 siswa SD mengikuti kegiatan safari kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan 2019 di SDN Tugu Utara 22, Koja, Jakarta Utara, Rabu.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Safari kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) 2019 di SDN Tugu Utara 22, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/7/2019). 

Sebanyak 600 siswa SD mengikuti kegiatan safari kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) 2019 di SDN Tugu Utara 22, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/7/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, kegiatan Gemarikan 2019 tersebut melibatkan 600 siswa yang berasal dari tiga sekolah di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Hari ini, kita ada di SD Tugu Utara 22 dalam rangka safari kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, kita undang ada sekitar 600 siswa diwakili tiga sekolah,” ucap Ali, Rabu (24/7).

Menurut Ali, mengonsumsi ikan memiliki banyak manfaat bagi tubuh khususnya tumbuh kembang dan kecerdasan.

Anak-anak yang cerdas dan sehat adalah modal berharga untuk bangsa dan negara.

 JANDA Muda di Gresik Jawa Timur Terus Bermunculan Tembus 927 Orang, Sebagian Besar Usia 22 Tahun

 SIMAK 9 Fakta Satriandi, Mantan Polisi Jadi Gembong Narkoba, Lompat dari Lantai 8 dan Tewas Ditembak

 Hotman Paris Belikan Apartemen 35 Miliar untuk Putrinya, Tetanggaan Sama Artis Top Korea

 KEJAM, Kisah Budak Seks ISIS Dipaksa Berhubungan Sampai Mati Hingga Makan Bayi Sendiri

“Jadi kita gerakkan terus supaya masyarakat di Jakarta khususnya anak-anak, supaya mulai dari kecil senang makan ikan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, Rita Nirmala mengatakan setiap anak-anak yang kegiatan Gemarikan 2019 mendapat bingkisan berbagai olahan ikan.

“Hari ini anak-anak yang ikut kampanye Gemarikan 2019 mendapat berbagai olahan ikan yang sudah dilembutkan seperti baso, nugget dan lain-lain,” ungkapnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved