Berita Video

VIDEO: Lowongan Kerja, Pengunjung Job Fair di Tangerang Membeludak

Pantauan Warta Kota di lokasi, kegiatan itu dihelat di lantai dasar Mall Bale Kota Tangerang. Para pencari kerja menjejali area itu.

VIDEO: Lowongan Kerja, Pengunjung Job Fair di Tangerang Membeludak
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pagelaran Job Fair besar-besaran di Kota Tangerang berlangsung pada hari ini, Selasa (23/7/2019). Para pencari kerja rela berdesakan. 

Pagelaran Job Fair besar - besaran mulai digelar di Kota Tangerang pada Selasa (23/7/2019) ini. Pemerintahan Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan mengadakan acara bursa kerja tersebut mulai dari tanggal 23 - 25 Juli 2019.

Pantauan Warta Kota di lokasi, kegiatan itu dihelat di lantai dasar Mall Bale Kota Tangerang. Para pencari kerja menjejali area itu. 

Mereka bahkan berdesak - desakan. Sambil menunggu panggilan nomor antrean untuk masuk arena Job Fair. 

VIDEO: Begini Rasanya Kendarai All New Accord 1.5L VTEC Turbo di Proving Ground Bridgestone

Padahal pemerintah setempat menerapkan alur dan sistem berbeda dari tahun sebelumnya dalam penyelenggaraan ini. Yakni dengan cara melakukan pendaftaran melalui online via aplikasi Tangerang Live. 

Namun nyatanya aksi dorong - dorongan pun tak bisa dihindarkan. Masyarakat berkerumun di depan batas masuk area Job Fair yang diikuti oleh 55 perusahaan ternama. 

"Memang dalam pelaksanaan ini masih ditemui sejumlah kendala," ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah kepada Warta Kota saat ditemui di lokasi, Selasa (23/7/2019).

Sejumlah panitia pun tampak kelimpungan. Banyak para pelamar mencari informasi lebih lanjut.

"Kendalanya itu di sistem barcode. Ini kan dilakukan melalui pendaftaran online. Jadinya si pelamar harus mencetak barcode lebih dulu," ucapnya. 

VIDEO: Kelompok Rampok yang Bacok Korbannya di Kelapa Gading Diciduk Polisi

Bahkan menurut Rakhmansyah barcode tersebut tak sesuai dengan stand - stand perusahaan yang dituju oleh si pelamar. Sehingga harus dilakukan penyesuaian lagi.

"Kalau aplikasinya kan yang mengelola Dinas Kominfo Kota Tangerang. Ini juga masih bermasalah pada server aplikasinya, banyak pelamar yang tidak bisa mendaftar," kata Rakhmansyah. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved