Berita Video

VIDEO: Kelompok Rampok yang Bacok Korbannya di Kelapa Gading Diciduk Polisi

“Korban yang berbadan lebih besar dari HTI kaget dan berupaya melawan,” kata Jerrold.

VIDEO: Kelompok Rampok yang Bacok Korbannya di Kelapa Gading Diciduk Polisi
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Konferensi pers ungkap kasus pencurian dengan kekerasan di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/7). 

Empat orang pelaku pencurian dengan kekerasan masing-masing berinisial HTI, MYS, MFY, dan AO ditangkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya demi handphone.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Jerrold Kumontoy mengatakan keempat pelaku ditangkap pada Selasa (16/7) lalu usai mendapat laporan dari korban yang mengalami luka bacokan dari para pelaku.

“Pada tanggal 13 Juni di Jalan Perintis Kemerdekaan, dekat halte Asmi, ada kejadian dimana korban dilewati lima orang tersangka dengan menggunakan dua motor,” kata Jerrold, Senin (22/7).

Kelima pelaku yang melihat situasi cukup aman, kemudian menghampiri korban yang sedang menggunakan handphone di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan. Tidak lama berselang, tersangka HTI langsung memukul korban tanpa berkata apapun.

“Korban yang berbadan lebih besar dari HTI kaget dan berupaya melawan,” kata Jerrold.

Melihat hal itu, teman-teman pelaku yakni MYS dan MFY membantu dengan membawa celurit. Mereka lalu menyabetkan celurit yang dibawa ke arah korban untuk mengambil handphonenya.

“Korban kena di dada, hampir kena jantung dan luka sobekan di perut. Handphone korban sudah diambil dan mereka para pelaku melarikan diri,” ucap Jerrold.

VIDEO: Penyanyi Dangdut Keliling Nyambi Jualan Sabu Diciduk Polsek Koja

Korban yang ditemani seorang saksi lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelapa Gading. Tim Resmob Polsek Kelapa Gading pun melakukan operasi hingga akhir para pelaku ditangkap pada 16 Juli lalu.

Penangkapan para pelaku bermula saat patroli yang digelar di sekitaran Kelapa Gading, menemukan sekelompok anak muda mengendarai motor tanpa menggunakan helm.

“Setelah dicocokkan dengan sejumlah laporan, satu di antara pemuda itu adalah tersangka HTI. Lalu dilakukan pengembangan dan kami mendapat tiga pelaku lainnya yakni MYS dan MFY sebagai pembacok, dan jokinya, AO,” kata Jerrold.

VIDEO: Polisi Tegaskan Tidak Sengaja Incar Nunung, Bahkan Tidak Tahu Rumah Artis

Sementara itu, pelaku berinisial F yang pada saat kejadian juga membawa celurit, belum ditangkap dan masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Keempat pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Karena luka yang dialami korban cukup parah, maka ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” ucap Jerrold. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved