Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Bukan Soal Ikan Asin, Pablo dan Rey Segera Diperiksa Kasus Penggelapan Mobil dan Motor

memeriksa Pablo pada Kamis 25 Juli mendatang, sebagai tersangka penipuan, pemalsuan dan penggelapan kendaraan bermotor,"

GRID.ID
Rey Utami dan Pablo Benua. 

Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan youtuber Pablo Benua sebagai tersangka kasus penipuan, pemalsuan, dan penggelapan kendaraan bermotor.

Sebelumnya Pablo sudah ditetapkan tersanga kasus bau ikan asin, bersama dua tersangka lainnya yakni istrinya Rey Utami dan aktor Galih Ginanjar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan penyidik Subdit Ranmor Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa Pablo sebagai tersangka penipuan, pemalsuan, dan penggelapan kendaraan bermotor pada Kamis (25/7/2019).

"Hari ini penyidik sudah menjadwalkan untuk memeriksa Pablo pada Kamis 25 Juli mendatang, sebagai tersangka penipuan, pemalsuan dan penggelapan kendaraan bermotor," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/7/2019).

Penetapan Pablo Benua sebagai tersangka kasus ini, kata Argo berdasarkan temuan puluhan STNK di rumah Pablo di Sentul, Bogor, ketika polisi menggeledah rumah Pablo, dalam kasus pencemaran nama baik soal bau ikan asin yang dilaporkan pesinetron Fairuz A Rafiq.

Karena kasus bau ikan asin itu, Pablo kini ditahan di Mapolda Metro Jaya sejak beberapa pekan lalu.

Menurut Argo penetapan Pablo Benua sebagai tersangka kasus penipuan, pemalsuan dan penggelapan kendaraan bermotor, berdasarkan laporan polisi tertanggal 26 Februari 2018 lalu di Polda Metro Jaya.

"Dari laporan itu, kami telah memeriksa Pablo sebagai saksi dan telag melakukan gelar perkara. Hingga akhirnya dari gelar perkara menetapkan Pablo sebagai tersangka, yang sebelumnya sebagai saksi," kata Argo.

Dengan begitu kata Argo saat ini Pablo menjadi tersangka dalam dua kasus berbeda. "Ya, artinya yang bersangkutan jadi tersangka di dua kasus. Ini tidak jadi masalah, dan penyidik akan memproses kedua kasusnya," kata Argo.

Seperti diketahui sebelumnya, setelah menetapkan pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami sebagai tersangka kasus bau ikan asin, polisi langsung menggeledah kediaman kedua pasutri itu di Bogor, Kamis (11/7/2019) pagi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved