Berita Video

VIDEO: Begini Rasanya Kendarai All New Accord 1.5L VTEC Turbo di Proving Ground Bridgestone

Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri atas dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda.

VIDEO: Begini Rasanya Kendarai All New Accord 1.5L VTEC Turbo di Proving Ground Bridgestone
Warta Kota
Yusak Billy, Sales & Marketing General Manager HPM (dari kiri ke kanan); Masao Nakano, Assistant Large Project Leader Honda R&D; Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM; Takayuki Uotani, Business Planning Director HPM; Yasuhiro Nakano, Project Leader of Honda Sensing Honda R&D; dan Yasushi Nakoji, Project Leader of Honda Accord Honda R&D berpose pada test drive All New Honda Accord 2019 di proving ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019). 

Setelah meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, 18 Juli lalu, Honda secara resmi memperkenalkan andalan baru produk mereka di kelas sedan yaitu All New Honda Accord kepada pewarta.

Honda mengundang 52 jurnalis cetak dan elektronik termasuk Warta Kota untuk menjajal All New Honda Accord di proving ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019) siang.

Model ini dijual dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 698 juta. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan harga jual generasi ke-10 Honda Accord ini lebih mahal sekitar Rp 30 juta ketimbang model sebelumnya.

Yang menjadi andalan sedan premium ini adalah fitur keselamatan yang diklaim kian lengkap dan canggih. Hal itu diaplikasikan melalui teknologi yang disebut Honda Sensing.

"Ini sedan premium dengan fitur keselamatan yang semakin lengkap dan canggih. Tapi yang perlu diingat, pemegang utama dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya adalah pengemudi," kata Jonfis kepada Warta Kota.

Jonfis menjelaskan, Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri atas dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda.

Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa "Monucular Camera" yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

VIDEO: Kondisi Taman Vertikal di Tugu Tani Tidak Terawat dan Mirip Ilalang

Berdasarkan penelitian mengenai kinerja fitur ini, lanjut Jonfis, Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi yang mencakup pejalan kaki yang dianggap sebagai obyek yang sulit untuk dideteksi.

Kemudian, Monucular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan.

Teknologi ini berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara,

Halaman
123
Penulis: Eko Priyono
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved