Kompetisi eSport

UniPin Gelar Kompetisi eSports Berhadiah Rp2.4 Miliar pada 8-10 November di Balai Kartini Jakarta

UniPin kembali menggelar kompetisi eSports kelas internasional di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta pada 8 hingga 10 November 2019

UniPin Gelar Kompetisi eSports Berhadiah Rp2.4 Miliar pada 8-10 November di Balai Kartini Jakarta
Wartakotalive.com/Dody Hasanuddin
CEO & Co Founder UniPin Ashadi Ang bersama panitia kompetisi eSports dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/7/2019). Kompetisi kelas internasional itu berlangsung di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta Selatan pada 8 hingga 10 November 2019 dengan total hadiah mencapai Rp2,4 miliar. 

PALMERAH, WARTAKOTALiVE.COM - UniPin, penerbit voucher game online, mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia.

Oleh karena itu, UniPin kembali menggelar kompetisi eSports kelas internasional di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta pada 8 hingga 10 November 2019 dengan total hadiah mencapai Rp 2,4 miliar.

Kompetisi ini guna mendukung pegiat eSports yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSports profesional yang mengharumkan nama bangsa.

Menurut riset dari Newzoo, dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game,

Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar.

“Oleh karena itu, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata kami untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia.

"Harapannya mereka dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia," kata CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia, Susanty Widjaya, C.F.E. mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Indonesia.

"Saya bangga karena Indonesia bisa menduduki peringkat 17 dunia dan tingkat pertama yang memberikan pendapatan terbesar di Asia Tenggara

dalam bidang e-sports dibandingkan dengan negara tetangga lainnya seperti Thailand dan Malaysia menurut survey dari newzoo,' tandas Susanty.

Halaman
12
Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved