Suntory Garuda Beverege meluncurkan program Mizuiku, Program Edukasi Pelestarian Air Bersih

Suntory Garuda Beverege meluncurkan program Mizuiku, Program Edukasi Pelestarian Air Bersih

Suntory Garuda Beverege meluncurkan program Mizuiku, Program Edukasi Pelestarian Air Bersih
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suntory Garuda Beverage meluncurkan program edukasi Mizuiku pentingnya pelestarian air bersih berkelanjutan kepada anak-anak usia dini, Senin (22/7/2019) 

Suntory Garuda Beverege (SGB)meluncurkan program Mizuiku di Hotel Morrissey Jakarta, Senin (22/7/2019).

Head of Corporate and Communication SGB, Evelyn Indriani mengatakan Mizuiku merupakan program edukasi pelestarian air bersih yang dirancang untuk membawa anak-anak lebih menyadari keindahan alam dan pentingnya air bersih.

Evelyn mengatakan, air adalah sumber kehidupan yang sangat krusial bagi kelangsungan hidup seluruh mahluk hidup di bumi. Untuk itu, diperlukan cara menjaga kelestariannya agar tetap terjaga kualitasnya.

Peta Perjalanan Hidup Anda Tampak Jelas di Wajah, Kenali Karakter Seseorang Lewat Garis Wajah

Arsenal Klaim Hampir Pasti Berhasil Ikat Dani Ceballos dari Real Madrid dengan Status Pinjaman

Komplotan Pemuda di Kelapa Gading Diringkus Polisi Usai Bacok Korbannya

Hal itulah yang menjadi program Suntory Garuda Beverege (SGB) melalui program edukasi Mizuiku.

Lebih lanjut Evelyn menjelaskan, melalui program ini, diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk mencari cara agar dapat melestarikan sumber air bagi massa depan manusia kedepannya dan tetap terjaga kualitasnya.

"Ini merupakan pendidikan mengenai pelestarian air bersih kepada anak-anak usia 10 sampai 11 tahun yang dimulai dengan memberikan informasi mengenai air, membuat mereka mencintai air dan melengkapi mereka bagaimana bisa menjaga air bersih," kata Evelyn, Senin (22/7/2019).

Menurut Evely program ini sejatinya sudah berjalan sejak Februari 2019 lalu yakni yang menyasar di beberapa wilayah seperti Gowa (Makasar), Banjarbaru (Kalsel) yang telah melibatkan 300 anak dan 200 guru.

Hingga akhir tahun nanti, pihaknya menargetkan empat area termasuk Gowa, Banjarbaru, Tanggerang, dan Sidoarjo dengan target 1.000 anak dan 500 guru. Dengan bekerja sama dengan mitra LSM untuk membantu program pengajaran.

"Jadi kenapa masih di empat area itu karena fasilitas produksi kami dekat di empat area tersebut. Jadi kami ingin berkontribusi dimana dilingkungan bisnis kami. Tapi tentu kami ingin seluruh wilayah dengan target 10.000 anak nantinya di 2020," katanya.

Viral Pendaki Gunung Tolong Cewek Hipotermia dengan Disetubuhi, Kata Basarnas: Itu Ajaran Sesat

Nifas Tak Berhenti Setelah Operasi Caesar, Ternyata Kain Kasa Tertinggal di Perut Ibu Muda Ini

Ada Promo dan Diskon Hari Anak Nasional Jangan Dilewatkan Ya

Program edukasi yang diberikan melalui program Mizuiku terdiri dari tiga sesi pembelajaran baik diluar maupun di dalam ruangan untuk memberikan siswa kesempatan jelajahi semua aspek pelestarian air bersih.

Pembelajaran melalui eduksi interaktif, permainan, lagu, tarian serta praktek dilapangan dirancang agar anak termotivasi untuk melestariakan air bersih. Selain itu cara cara pelestarian air berawal dari cara-cara kecil seperti penghijauan, penyiraman air, dan biopori.

"Jadi mereka ini kita ajarkan pelajaran biopori dan penanaman pohon itu yang paling sederhana dan juga menjaga fasilitas sanitasi yang kami bangun juga," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved