SEACA 2019 Siapkan Hadiah Rp 2,4 Miliar

Kompetisi SEACA 2019 ini digelar sebagai bentuk dukungan UniPin terhadap kehadiran e-sports di Indonesia.

SEACA 2019 Siapkan Hadiah Rp 2,4  Miliar
Warta Kota/Hironimus Rama
Dari kiri ke kanan: Ashadi Ang, CEO & Co-Founder UniPin; Abraham Wirotomo dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP); dan Luat Sihombing, Kepala Sub Direktorat Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika berfoto bersama usai konferensi pers SEACA 2019 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (22/7). 

UniPin, penerbit voucher game online terkemuka, kembali menggelar kompetisi e-sports (electronic sports) kelas internasional di Kartika Expo - Balai Kartini, Jakarta pada 8-10 November 2019.

CEO & Co-Founder UniPin Ashadi Ang, mengatakan kompetisi ini digelar sebagai bentuk dukungan UniPin terhadap kehadiran e-sports di Indonesia. Saat ini Indonesia menduduki peringkat pertama negara yang telah memperoleh pendapatan dari bermain game di Asia Tenggara.

“Melihat jumlah penggemar e-sports yang semakin membesar di Indonesia, UniPin bertekad mendukung minat dan hobi generasi muda. Sebagai wujud nyata bentuk dukungan itu, kami menggelar South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019,” kata Ashadi di CGV Grand Indonesia, Selasa (23/7/2019).

Ashadi berharap para atlet e-sports yang bertanding dalam kompetisi ini bisa mencapai potensi tertinggi sehingga bisa mengharumkan nama tim dan Indonesia.

“Besar harapan kami SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari e-sports agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi, “imbuhnya.

SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim e-sports nasional maupun internasional. Mereka akan saling bertempur dalam 3 game yang sedang populer saat ini yaitu Dota 2, Free Fire, dan PUBG Mobile. Selain itu,  ada eksibisi game Tekken 7 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung SEACA 2019.

“Sekitar 10.000 tim akan bertarung dalam kompetisi ini dengan total 2.000 pertandingan, baik online maupun offline.  Kami menyiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 miliar untuk pemenangnya,“ papar Ashadi.

Selain dari dalam negeri,  peserta SEACA 2019 juga berasal dari Filipina dan Malaysia. Peserta dari kedua negara tetangga ini akan melewati babak kualifikasi yang digelar di Filipina pada bulan Agustus 2019 dan Malaysia pada bulan September 2019.

“Kedua turnamen internasional ini akan mempertandingkan 2 game populer yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile. Pemenang turnamen di masing-masing negara akan tampil di babak grand final turnamen SEACA di Balai Kartini pada bulan November nanti,“ jelas Ashadi.

Bidik milenial

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved