Persija Jakarta

Persija Jakarta Pastikan Cari Bek Tengah meski Gagal Tawar Bek Madura United

Persija Jakarta sampai pekan ke-sembilan Liga 1 2019 ini justru terperosok ke zona degradasi di posisi ke-17 dengan hanya mengumpulkan enam poin

Persija Jakarta Pastikan Cari Bek Tengah meski Gagal Tawar Bek Madura United
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
CEO Persija Ferry Paulus 

Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta sampai pekan ke-sembilan Liga 1 2019 ini justru terperosok ke zona degradasi di posisi ke-17 dengan hanya berhasil mengumpulkan enam poin.

Memulai liga dengan tidak terlalu bagus, performa lini belakang tim Macan Kemayoran jadi sorotan setelah kemasukan total sembilan gol dari tujuh penampilannya di Liga 1 2019.

Keroposnya lini belakang dinilai CEO Persija Ferry Paulus lantaran pelatih Julio Banuelos belum menemukan pemain yang kuat di posisi bek tengah.

"Pelatih belum menemukan pemain yang strong di pemain belakang. Kalau dari tengah sampai depan pelatih sudah happy," kata Ferry Paulus kepada Warta Kota, Senin (22/7/2019).

"Dan terlihat kan komunikasi transisi dan chemistry pemain tengah ke depan bagus sekali dari sisi penyerangan," sambung Ferry.

Pemain asing di bek tengah, Steven Paulle yang diharapkan bisa menjadi tembok pertahanan Macan Kemayoran sampai saat ini justru malah berjuang sembuh dari cedera pahanya.

Dari tujuh laga yang dilakoni Persija di Liga 1 2019, Paulle hanya bermain sebanyak empat laga dan belum menunjukan performa sebagai pemain asing.

Jika cedera Paulle memakan waktu lama dan dikhawatirkan merupakan cedera kambuhan, Ferry ingin bergerak cepat memberikan peringatan kepada Paulle untuk menggantikan dirinya dengan pemain baru.

Ferry Paulus mengatakan terpaksa harus memberikan peringatan kepada Paulle sebab jika tidak cepat ambil keputusan bisa merugikan untuk Persija.

"Hanya pemain belakang yang memang kurang. Saya juga sudah warning ke Paulle kalau cederanya sulit sembuh ya kita perlu ganti mungkin," beber Ferry.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved