Rakuten Cup

Gambaran Pertahanan Chelsea di Musim Baru?

Chelsea memaiinkan pertahanan man to man saat enghadap Barcelona di Jepang. Apakah permainan ini yang akan disajikan Frank Lampard musim depan?

Gambaran Pertahanan Chelsea di Musim Baru?
Twiter/FC Barcelona
Barcelona 1-2 Chelsea Rakuten Cup 2019 

Ivan Rakitic berhasil memperkecil kekalahan Barcelona dari Chelsea, dengan mencetak gol di masa injury time.

Asis dari Malcolm itu setidaknya bisa mengobati rasa malu Barcelona sedikit, karena ketinggalan dua gol sejak menit ke-80.

Hanya saja, gol Rakitic ini datang terlambat, sebab pasukan Ernesto Valverde, Pelatih Barcelona, tak sempat lagi menambah gol untuk menyamakan kedudukan.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Valverde melakukan pergantian pemain secara total di babak kedua. Frenkie de Jong dan Neto memperoleh menit bermian. Keduanya adalah pemain baru Barcelona, yang diperoleh pada musim panas ini.

Pergantian besar ini membawa perubahan signifikan pada permainan Blaugrana. Jumlah tembakan langsung meningkat drastis.

Hanya saja, peningkatan jumlah bukan berarti menghasilkan gol. Kiper Chelsea, Kepa Arizabalaga, melakukan dua penyelamatan untuk tembakan Aleñá dan Rafinha di menit ke 58 dan 61.

Meski Barcelona terus menyerang, tapi justru Chelsea yang menambah keunggulan. Gelandang The Blues London, Ross Brakley berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola balikan, dan menembakannya ke gawang Barcelona yang dijaga Neto.

Gol ini cukup menodai debut Neto, yang sebelumnya melakukan dua penyelamatan menjanjikan.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhak membawa pulang trofi Rakuten Cup. Entah kenapa trofi itu sudah diberikan, padahal masih tersisa satu pertandingan lagi di turnamen pramusim ini, yakni Vissel Kobe melawan Barcelona.

Bisa jadi trofi diberikan karena Chelsea sudah akan meninggalkan Jepang, melanjutkan pramusim di Eropa.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved