Berita Video

VIDEO: Polisi Tegaskan Tidak Sengaja Incar Nunung, Bahkan Tidak Tahu Rumah Artis

Yang kita tidak lihat dan tidak tahu, rumah itu milik siapa atau ditinggali siapa," kata Calvijn.

VIDEO: Polisi Tegaskan Tidak Sengaja Incar Nunung, Bahkan Tidak Tahu Rumah Artis
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Nunung dan suami serta bandar narkoba mereka dihadirkan dalam konpers di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). 

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membekuk komedian Nunung Srimulat yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati dan suaminya July Jan Sambiran dari rumahnya di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) lalu karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Sebelum membekuk keduanya, polisi sudah membekuk Hadi Moheriyanto alias TB, bandar sabu, usai mengantar sabu ke rumah Nunung.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak memastikan pihahknya tidak menyasar atau menargetkan kepada profesi tertentu atau oknum tertentu dalam pengungkapan kasus narkoba.

Karenanya Calvijn memastikan timnya sama sekali tidak mengetahui kalau rumah yang digeledah pihaknya di Tebet, Jakarta Selatan saat itu adalah kediaman komedian Nunung Srimulat.

"Tim kami dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya fokus terhadap penindakan dan pengungkapan kasus narkoba khususnya bandar dan penyalahgunaan narkoba. Kita tidak menyasar, atau menargetkan profesi tertentu atau oknum tertentu terkait kejadian ini," kata Calvijn dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Awalnya kata Calvijn pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, atas dugaan jaringan pengedar sabu dengan pengedar Hadi Moheriyanto alias TB.

"Kami melakukan pendalaman dan informasi yang kami dapat, bahwa di bilangan Tebet sering dilakukan penyalahgunaan narkoba. Hingga pada Jumat siang lalu, kita lihat tersangka HM atau TB telah menyerahkan suatu barang ke seseorang di rumah di Tebet itu dari luar pagar. Yang kita tidak lihat dan tidak tahu, rumah itu milik siapa atau ditinggali siapa," kata Calvijn.

Saat itu katanya pihaknya juga tidak melihat kepada siapa barang diberikan oleh Hadi di rumah itu.
"Karena diambil dari balik pagar rumah. Berangkat dari itu, pada saat selesai transaksi kami melakukan pembuntutan terhadap saudara TB. Lalu kita melakukan penangkapan atas TB dan kami geledah," kata Calvijn.

Saat itu katanya dari tangan Hadi alias TB hanya ditemukan ponsel, dan uang Rp 3,7 Juta di dalam dompet tanpa ada barang bukti narkoba.

Meski begitu katanya penyidik tetap meyakini bahwa Hadi adalah salah satu pengedar sabu.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved