Viral Medsos

UPDATE Terkini, 2.670 Rekening Mandiri Ini Diblokir Bank, Sedot Uang setelah Saldo Tambah Otomatis

Manajemen Bank Mandiri langsung memblokir 2.670 rekening atau 10 persen dari total rekening di bank ini karena menyedot uang dari gangguan sistem IT.

UPDATE Terkini, 2.670 Rekening Mandiri Ini Diblokir Bank, Sedot Uang setelah Saldo Tambah Otomatis
tribunjabar
Bank Mandiri mengalami gangguan sistem IT sehingga ada sejumlah rekening yang bertambah dan berkurang saldonya. Bank Mandiri memblokir 2.670 rekening yang memindahkan saldo mereka setelah mendapat tambahan otomatis dari gangguan sistem IT. 

Manajemen Bank Mandiri langsung memblokir 2.670 rekening atau 10 persen dari total rekening di bank ini karena menyedot uang dari gangguan sistem IT.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengaku telah memblokir 2.670 rekening nasabah setelah kejadian gangguan sistem Information Technology (IT) perseroan itu Sabtu (20/7).

Rekening nasabah tersebut diblokir lantaran tercatat menerima saldo tambahan dan telah memindahkannya ke rekening lain.

Atau dengan kata lain, pemilik rekening tersebut sedot uang atau saldo dari tambahan otomatis akibat gangguan sistem IT. 

"Yang sudah transfer atau menarik uangnya sudah kami block, mungkin mereka tidak sadar bertambah," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, Sabtu (20/7).

Bank Mandiri Alami Gangguan, Liburan Warga Terganggu

Pakar: Cegah Rush Money Nasabah Bank Mandiri Harus Sabar dengan Prosesnya Supaya Uang Cepat Kembali

TERUNGKAP, Cara Komedian Nunung Transaksi Narkoba Selama Ini Tanpa Ketahuan Polisi

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menambahkan, "Tapi jumlahnya sangat sedikit, 2.670 nasabah dari total 1,5 juta atau 10% nasabah yang mengalami gangguan."

Alasannya, dalam General Conditions for Account Opening (GCAO) alias syarat dan ketentuan pembukaan rekening Bank Mandiri tak mengatur ketentuan soal ini.

Malah, transaksi tersebut justru dianggap sah, serta mengikat bank dan nasabah.

"Instruksi yang terekam dan dihasilkan dari sarana elektronik yang digunakan oleh bank merupakan bukti yang sah dan mengikat pemilik rekening dan bank," bunyi pasal 6.2 GCAO Bank Mandiri.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved