Zonasi Parkir Berbasis Uji Emisi

Terapkan Zonasi Parkir Berbasis Uji Emisi dengan Aplikasi E-UJI EMISI, 20 Kendaraan Dilarang Parkir

Terapkan Zonasi Parkir Berbasis Uji Emisi dengan Aplikasi E-UJI EMISI, 20 Kendaraan Dilarang Parkir di area Gedung Parkir Wali Kota Jakarta Utara.

Terapkan Zonasi Parkir Berbasis Uji Emisi dengan Aplikasi E-UJI EMISI, 20 Kendaraan Dilarang Parkir
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau (kanan) dan Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim (kiri) memulai pelaksanaan uji emisi tahap dua kendaraan bermotor di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (17/7/2019). 

KEBIJAKAN zonasi parkir berbasis uji emisi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara mulai diterapkan pada Senin (22/7/2019) . Hasilnya 20 kendaraan terjaring petugas dan tidak diperkenankan berada di area Gedung Parkir Wali Kota Jakarta Utara.

Kepala Bagian Umum Wali Kota Jakarta Utara, Win Gayo mengatakan kendaraan yang memasuki Kantor Wali Kota Jakarta Utara harus menjalani dua kali pengecekan dengan aplikasi E-UJI EMISI.

Pengecekan pertama dilakukan di tiga gerbang masuk dan pengecekan kedua dilakukan di lantai dasar gedung parkir Blok T Kantor Wali Kota Jakarta Utara dimulai pukul 06.00 WIB hingga sore hari.

“Hasilnya tadi ada sekitar 20 mobil yang belum melakukan atau lolos uji emisi. Mereka kita arahkan keluar gedung parkir,” katanya, Senin (22/7/2019).

Pengecekan dilakukan oleh petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) dengan menggunakan gadget berbasis Android. Masing-masing lokasi pengecekan tersebut diisi oleh empat orang petugas.

“Untuk memastikan kelancaran pengecekan, petugas Pamdal telah dibekali pengetahuan penggunaan aplikasi 'E-UJI EMISI',” tuturnya.

Penerapan kebijakan parkir semacam ini akan fokus untuk kendaraan pribadi milik Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Kendaraan Dinas Operasional (KDO).

Sementara tamu atau masyarakat masih diberikan toleransi untuk parkir di halaman.

“Penerapan parkir fokus pada kendaraan dinas dan ASN. Untuk tamu atau masyarakat masih diberikan toleransi,” katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved