Mencari Wagub DKI

Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Gagal, Ketua Fraksi Kebingungan

Sekretaris DPRD DKI M Yuliadi menyebut batalnya rapat paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI hari ini lantaran para pimpinan dewan sibuk.

Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Gagal, Ketua Fraksi Kebingungan
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali mengaku bingung adanya penundaan rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang seharusnya digelar hari ini, Senin (22/7/2019).

Ia bingung lantaran Panitia Khusus (Pansus) Wagub yang di bentuk DPRD DKI sudah tuntas menjalankan tugasnya menyusun tata tertib (Tatib) yang bakal digunakan sebagai pedomaan pemilihan menetapkan pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Kita tidak begitu memahami masalahnya kenapa diundur, karena Pansus sudah selesai tugasnya. Masalah Rapimgab (Rapat Gabungan Pimpinan) itu kewenangan pimpinan dewan. Rapimgab belum," ujar Ashraf saat dihubungi.

Untuk mempercepat proses pemilihan, Ashraf akan segera berkomunikasi dengan pimpinan DPRD DKI yakni Prasetyo Edi Marsudi untuk mengetahui akar masalahnya.

"Hari ini coba kita cari tahu yang lebih detail ya. Kita konsen untuk selesaikan ini supaya segera selesai, karena biar bagaimana, ini menjadi kebutuhan rakyat Jakarta. Jika Wagub enggak ada stagnan juga," kata Ashraf.

Kalaupun pemilihan Wagub dilakukan saat periode DPRD baru yakni Oktober 2019 nanti, menurutnya itu tak masalah.

"Eggak apa-apa nanti kan tinggal lanjutkan ke periode yang akan datang, enggak masalah juga," kata Ashraf. 

Belum Dijadwalkan

Rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno diundur.

Adapun seharusnya rapat paripurna dilangsungkan hari ini, Senin (22/7/2019) di gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Halaman
1234
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved