Berita Bekasi

Polisi Mulai Tilang Ojek Online Tak Naik Turunkan Penumpang di Lay Bay Stasiun Bekasi

Polisi Mulai Tilang Ojek Online Tak Naik Turunkan Penumpang di Lay Bay Stasiun Bekasi Setelah Sosialisasi Kebiajakan Lay Bay Selama Satu Pekan

Polisi Mulai Tilang Ojek Online Tak Naik Turunkan Penumpang di Lay Bay Stasiun Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana lokasi Lay Bay Stasiun Bekasi. 

Polisi Mulai Tilang Ojek Online Tak Naik Turunkan Penumpang di Lay Bay Stasiun Bekasi

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota mulai melakukan penilangan kepada para ojek online yang tak menaikkan dan menurunkan penumpang di area lay bay Stasiun Bekasi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani mengatakan penindakan atau tilang dilakukan setelah pihaknya melakukan sosialisasi kebijakan lay bay itu selama satu pekan.

Selama sosialisasi, pihaknya telah memasang sejumlah spanduk dan papan petunjuk agar para ojol masuk lay bay saat naik turun penumpang.

Pihaknya juga menggunakan pengeras suara serta penempatan personel di lokasi.

"Ojol wajib ke lay bay ini sebenarnya sudah lama, tapi kita serius jadikan kebijakan dan sosialisasikan lagi. Untuk atasi kemacetan yang kerap terjadi di area Stasiun Bekasi," kata Ojo kepada Wartakotalive.com, Senin (22/8/2019).

Ojo menuturkan sudah sejumlah ojek online yang dilalukan penilangan pada hari ini.

"Sudah ada yang kita tilang, tapi belum dihitung datanya," ucapnya.

Ojo mengungkapkan semenjak dijalankan kebijakan ini, kondisi kemacetan di Staisun Bekasi berkurang drastis.

Para ojek online mulai melakukan pick up di area lay bay Stasiun Bekasi.

"Sekarang sudah mulai bersih, lihat saja kemacetan mulai berkurang. Kita berharap agar para ojol ini bisa terus konsisten," ungkapnya.

Dalam mendukung kebijakan, Ojo tengah berkoordinasi kepada pihak stasiun agar membenahi area lay bay Stasiun Bekasi untuk para ojol menunggu penumpang.

"Agar para ojol dan penumpang ojol ini nyaman kita sedang koordinasi agar pihak stasiun melakukan pembenahan faslitas lay bay itu. Ini juga kan penumpang limpahan dari KRL jadi harus sama-sama dalam lakukan penataan ini," paparnya.

Untuk diketahui, lay bay ini merupakan area kosong dekat Stasiun Bekasi. Diperuntukkan untuk para angkutan umum dan ojek online mengambil penumpang, agar tidak terjadi kemacetan di Jalan Insinyur Juanda pintu selatan Stasiun Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved