PBSI Angkat Bicara Soal Persiapan Jelang Jepang Open 2019

PASCA Indonesia Open 2019, sejumlah pebulu tangkis Tanah Air sudah mulai bersiap kembali bertanding di ajang Jepang Open 2019.

PBSI Angkat Bicara Soal Persiapan Jelang Jepang Open 2019
Antaranews
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan di Kejurnas PBSI 2018 

PASCA Indonesia Open 2019, sejumlah pebulu tangkis Tanah Air sudah mulai bersiap kembali bertanding di ajang Jepang Open 2019.

Jepang Open 2019 sendiri merupakan turnamen kategori BWF World Tour Super 750 yang bakal bergulir pada Selasa (23/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019) mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, bahwa atlet Indonesia yang akan bertanding telah tiba di Jepang hari ini.

Tiga Tahun Berkiprah, Gojek Berubah Menjadi Super App

Maisha Kanna Rilis Lagu Anak Anak Berjudul Warna Pelangiku Untuk Menyambut Hari Anak Nasional

“Ya mereka akan mulai berlaga di Jepang Open dan mereka sudah  berangkat hari ini, mungkin sudah pada tiba disana,” ujar Budi kepada Wartakota saat dihubungi melalui sambung telepon, Senin (22/7/2019).

Ketika ditanya perihal persiapan jelang bertanding di Jepang Open 2019, kata Budi tak ada persiapan khusus hanya saja Jonatan Christie dkk hanya perlu banyak recovery usai berjuang keras di Indonesia Open 2019, beberapa hari lalu. 

“Kemungkinan jadi mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan mereka hanya perlu recovery ya baik fisik ataupun mental di setiap pertandingan,” jelas dia.

Budi menambahkan soal formasi yang akan bertanding di Jepang Open 2019 tak banyak berubah seperti pada turnamen Indonesia Open 2019.

Barbie Kumalasari Ungkap Kekecewaan setelah Dia Dituding Pablo Benua dan Rey Utami sebagai Dalang

Jadi Bandar Sabu, Penyanyi Dangdut Keliling dan Suami Siri Ditangkap Polisi

“Jepang itu kan BWF 750 jadi mereka pun juga tidak ada kualifikasi hanya mereka 32 besar dunia paling banyak 40 besar dunia yang bisa tampil disana setelah itu mungkin baru ada perubahan di Thailand Open,” tuturnya.

Diketahui hasil drawing Jepang Open 2019 telah dirilis, dari 17 wakil Indonesia tersebut empat di antaranya bakal berjumpa dengan lawan dari China.

Salah satu laga menarik di babak pertama Japan Open 2019 disinyalir bakal tersaji melalui pertemuan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan He Jiting/Tan Qiang.

Bagi Indonesia, nomor ganda putra menjadi nomor yang paling banyak mengirimkan wakil diantaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Jadi Bandar Sabu, Penyanyi Dangdut Keliling dan Suami Siri Ditangkap Polisi

Pemerintah Harus Hentikan Penjualan Kartu Perdana Arab di Indonesia karena Merugikan Jamaah Haji

Sementara itu dari tunggal putra Indonesia akan menurunkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, serta Yehezkiel Fritz Mainaky.

Sedangkan di nomor tunggal putri, Indonesia memainkan Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto

Wakil Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah menjadi wakil ganda putri.

Untuk ganda campuran ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pulang dari Kafe, Juliana Moechtar Mengalami Kecelakaan hingga Mobilnya Ringsek di Bagian Depan

Kolaborasi UI dan UT Lahirkan Program Pelatihan Jarak Jauh Bersertifikat

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved