Kecelakaan

Pagar Pembatas yang Jebol Dihantam Truk Pertamina Telah Diperbaiki

Pagar pembatas jalan Tol Wiyoto Wiyono sepanjang 15 meter sempat rusak dihantam truk tangki pengangkut BBM saat kecelakaan yang menewaskan 3 orang,

Pagar Pembatas yang Jebol Dihantam Truk Pertamina Telah Diperbaiki
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Lokasi terjadinya kecelakaan maut di ruas Tol Wiyoto Wiyono, Pulogadung, Jakarta Timur. Pagar pembatas jalan yang jebol kini telah diperbaiki, Senin (22/7). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

PULOGADUNG, WARTAKOTALIVE.COM -- Pagar pembatas jalan Tol Wiyoto Wiyono sepanjang 15 meter sempat rusak dihantam truk tangki pengangkut BBM saat kecelakaan yang menewaskan 3 orang, Minggu (21/7) lalu.

Kini, pagar pembatas yang terletak di sisi kiri dan kanan jalan layang tersebut telah diperbaiki.

Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Wiyoto Wiyono AKP Mansyur perbaikan yang dilakukan sejak kemarin siang telah berhasil diselesaikan pada malam harinya.

"Sudah rapih pagar pembatasnya, dari semalam dilembur agar bisa cepat selesai," kata Mansyur di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/7).

Pembatas Jalan Tol Wiyoto Wiyono yang jebol akibat kecelakaan maut truk pertamina dan mobil mini bus Toyota Calya, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019).
Pembatas Jalan Tol Wiyoto Wiyono yang jebol akibat kecelakaan maut truk pertamina dan mobil mini bus Toyota Calya, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019). (Wartakotalive.com/Rangga Baskoro)

Mansyur menuturkan perbaikan pagar yang jebol di kedua titik dekat gerbang tol (GT) Rawamangun sepenuhnya ditanggung oleh Pertamina.

Kondisi pagar pembatas jebol lantaran kepala truk menghantam hingga terjatuh tepat di depan GT Rawamangun saat kecelakaan terjadi.

"Iya sudah kewajiban (Pertamina) untuk betulkan. Karena itu kan riskan yah takutnya ada kecelakaan lagi yang tidak kita duga kan," ujarnya.

Pantauan Warta Kota di lokasi, pagar pembatas sisi kiri jalan Tol Wiyoto Wiyono tampak baru meski di bagian betonnya terlihat bercak bekas terbakar.

Petugas bekerja sekira pukul 13.23 WIB, kemarin siang.

Pagar diperbaiki setelah Jalan Tol Wiyoto Wiyono dan GT Rawamangun sepenuhnya dibuka sekira pukul 10.00 WIB kemarin atau sekitar satu jam proses evakuasi bangkai truk dan Toyota Calya.

Akibat kecelakaan antara Truk berpelat B 9851 SEH dan Calya berpelat B 2230 TOW, sekitar 50 persen BBM terbakar hingga menyebabkan kebakaran besar.

Sopir truk Asep Abdurohman (35), kernet Ahmad Wagiyonto (23), dan pengemudi Calya Peter Christian Djaja (26) tewas terbakar. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved