Berita Depok

Nyanyian Wali Kota di Lampu Merah Cuma Bagian Kecil dari Program JoTRAM

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menyebut pemutaran lagu di simpang traffic light atau lampu merah hanyalah bagian kecil dari program

Nyanyian Wali Kota di Lampu Merah Cuma Bagian Kecil dari Program JoTRAM
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana 

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menyebut pemutaran lagu di simpang traffic light atau lampu merah hanyalah bagian kecil dari program Joyful Traffic Management (JoTRAM).

Hal itu disampaikan Dadang menyikapi ramainya pembahasan seputar rencana pemutaran lagu berjudul 'Hati-hati' yang dinyanyikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad.

Lagu ciptaan musisi Koko Thole itu mengandung lirik ajakan untuk tertib berlalulintas, sekaligus bertujuan menghibur warga yang kemacetan.

"Bagian kecil dari konsep JoTRAM telah viral duluan (putar lagu di lampu merah--Red), padahal pembahasannya saja baru dilaksanakan," kata Dadang, Minggu (21/7/2019).

Dadang mengatakan, program JoTRAM masih terus dibahas dan rencananya akan diterapkan selama tiga tahun ke depan, 2019-2022.

Guna mematangkan program JoTRAM, baru-baru ini Dishub Kota Depok menggelar Focus Group Discussion (FGD) melibatkan berbagai pihak.

Menurut Dadang, FGD tersebut bertujuan agar konsep JoTRAM dapat efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sejumlah elemen yang diajak membahas JoTRAM itu antara lain pakar transportasi, komunitas ojek online, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Organda, unsur perbankan, seniman dan lain-lain.

"Dalam FGD semua sepakat dalam pengelolaan kemacetan bukan hanya dari sisi teknis saja, namun dari sisi sosial perlu diperhatikan juga," bilangnya.

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perhubungan punya cara unik untuk mengusir stres pengguna jalan yang terjebak di tengah kemacetan: putar musik di traffic light alias lampu merah.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved