Piala Indonesia

Kalah di Leg Pertama Final Piala Indonesia, PSM Makassar Sesumbar Tetap akan Jadi Juara

Meski dikalahkan Persija Jakarta 0-1 pada leg pertama final Piala Indonesia, PSM Makassar sesumbar tetap akan jadi juara.

Kalah di Leg Pertama Final Piala Indonesia, PSM Makassar Sesumbar Tetap akan Jadi Juara
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Jumpa pers PSM Makassar setelah laga melawan Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019) di Stadion Gelora Bung Karno. 

Meski dikalahkan Persija Jakarta 0-1 pada leg pertama final Piala Indonesia, PSM Makassar sesumbar tetap akan jadi juara.

PSM Makassar kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

PSM takluk oleh tim tuan rumah lewat gol semata wayang Ryuji Utomo di menit ke-88 memanfaatkan kemelut di depan gawang Juku Eja (julukan PSM).

Menang Tipis Lawan PSM, Pelatih Persija Julio Banuelos Tetap Puas Terhadap Performa Macan Kemayoran

Usai mengalami kekalahan ini, kubu PSM langsung melancarkan psywar atau peperangan psikologis sebagaimana diungkapkan pelatih Darijek Kalezic dan gelandang Marc Klok dalam konferensi pers.

"Kemarin Persija bermain dominan di lapangan. Dan itu sama sekali tidak membuat kami gugup karena itu yang kami inginkan. Saya kira kami juga mengontrol pertandingan," kata Kalezic.

Kalezic juga mengatakan Persija harus segera mendapatkan tiket penerbangan yang terbaik ke Makassar untuk tandang di pertandingan leg kedua, Minggu (28/7/2019) nanti.

Wiljan Pluim Absen, Lini Serang PSM Makassar Lemah Saat Hadapi Persija Jakarta

Kalezic mengaku sudah tidak sabar membalas kekalahan PSM atas Persija di kandangnya sendiri Stadion Mattoangin, Makassar.

"Saya ingin Persija memiliki penerbanganan yang terbaik ke Makasar. Dan kami sudah tidak sabar untuk pertandingan kedua, segera membalas kekalahan kemarin," ucap pelatih berkebangsaan Swiss itu.

Senada dengan sang pelatih, gelandang PSM, Marc Klok masih sangat optimistis timnya mampu membalikkan keadaan di Makassar dan meraih gelar juara Piala Indonesia.

The Macz Man Kawal PSM Makassar sampai Jakarta: the Jakmania Bantu Kami Juga

Meski Klok mengakui tim Macan Kemayoran bermain lebih baik di laga kemarin, namun pemain asal Belanda itu sesumbar percaya diri bisa meraih juara Piala Indonesia di Makassar.

"Persija memang lebih bagus untuk pertandingan kemarin dan saya ucapkan selamat untuk kemenangannya," kata Klok pada sesi konferensi pers yang sama.

"Tapi saya harus katakan sekali lagi, yang akan meraih gelar juara Piala Indonesia adalah PSM Makassar, kami akan balas di Makassar," tutur pemain 26 tahun itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved