Ini Top 5 Toko Online Paling Diminati 2019, Tokopedia Nomor 1

E-commerce berkembang pesat di Indonesia. Pertumbuhan industri e-commerce naik hingga 500% sejak 4 tahun belakangan ini.

Ini Top 5 Toko Online Paling Diminati 2019, Tokopedia Nomor  1 - ini-top-5-toko-online-paling-diminati-2019-tokopedia-nomor-1_01.jpg
Istimewa
Ini Top 5 Toko Online Paling Diminati 2019, Tokopedia Nomor 1
Ini Top 5 Toko Online Paling Diminati 2019, Tokopedia Nomor  1 - ini-top-5-toko-online-paling-diminati-2019-tokopedia-nomor-1_02.jpg
Istimewa
Ini Top 5 Toko Online Paling Diminati 2019, Tokopedia Nomor 1

WARTA KOTA,JAKARTA - E-commerce berkembang pesat di Indonesia. Pertumbuhan industri e-commerce naik hingga 500% sejak 4 tahun belakangan ini.

Ignatius Untung S, Ketua Umum Asosiasi e-Commerce (idEA), mengatakan pertumbuhan e-commerce di Tanah Air didorong dengan naiknya perekonomian kelas menengah.

“Internet penetration menyebabkan munculnya e-commerce yang menawarkan produk berbeda, berbagai macam jasa pengiriman yang tersedia, hingga alternatif metode pembayaran yang memudahkan pembeli untuk melakukan transaksi online,” kata Ignatius.

Memasuki tahun 2019 ini, pendapatan yang diperoleh dari industri e-commerce Indonesia sudah mencapai US$11.133M dan diprediksi akan terus meningkat hingga US$16.464M pada tahun 2023 menurut Statista.  Indonesia pun telah menduduki peringkat pertama dalam industri e-commerce di Asia Tenggara, diikuti oleh Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Filipina. 

Para pemain besar e-commerce di Indonesia, seperti Lazada, Tokopedia, dan Shopee tidak segan-segan untuk menggelontorkan dana dalam strategi marketing guna mempertahankan eksistensi dan performa. Mulai dari memasang iklan di berbagai media, berkolaborasi dengan para influencer dan publisher dalam content product review atau rahasia belanja online pintar, hingga festival promo bulanan yang disiarkan di stasiun televisi.

Promosi seperti ini jarang dilakukan oleh para e-commerce di negara tetangga lainnya. Dan untuk mengetahui prediksi e-commerce yang akan merajai di tahun 2019 ini, Saleduck telah melakukan studi dari berbagai sumber, seperti Similarweb.

1. Tokopedia

Berdasarkan data yang didapat oleh tim Saleduck, sampai Juni 2019, Tokopedia yang berdiri pada Februari 2009 masih menduduki peringkat pertama sebagai toko online dengan jumlah pengunjung terbanyak. Dapat diprediksi bahwa, toko online yang didirikan oleh William Tanuwidjaja ini akan tetap menjadi toko online no 1 yang paling banyak dikunjungi sampai akhir tahun 2019.

Jika menilik tahun lalu, aplikasi Tokopedia pun telah menjadi aplikasi favorit 2018 di Google Play dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta lebih. Marketplace karya anak bangsa ini tahu betul bahwa kenyamanan user dalam mengakses situs belanja online menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Setelah mendapatkan suntikan dana dari Softbank dan Alibaba Group pada Desember 2018, Tokopedia akan tetap fokus untuk meningkatkan infrastruktur dan teknologi menjadi lebih baik lagi. Disamping itu, Tokopedia juga menggandeng e-wallet ternama OVO sebagai bagian dari pilihan metode pembayaran online dimana memberikan promo ekstra bagi para pengguna nya. Dari segi produk pun bisa dikatakan jika Tokopedia merupakan toko online terlengkap yang menawarkan berbagai kebutuhan produk dan jasa hingga finance. User tidak hanya bisa berbelanja berbagai produk, tetapi dapat membayar tagihan hingga mendaftar pembuatan kartu kredit.

Halaman
123
Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved