Piala Indonesia

Incar Hasil Imbang, Persija Kemungkinan Bermain Lebih Bertahan di Makassar

Mengincar hasil imbang, ada kemungkinan Persija akan bermain lebih bertahan karena punya rekor yang tidak bagus saat bertandang ke Makassar.

Incar Hasil Imbang, Persija Kemungkinan Bermain Lebih Bertahan di Makassar
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Ismed Sofyan mengatakan, ia dan kawan-kawan kemungkinan akan bermain lebih bertahan di Makassar untuk mengincar hasil imbang. 

Persija Jakarta berhasil memenangkan leg pertama final Piala Indonesia 1-0 kontra PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Selanjutnya Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan bertandang ke markas PSM pada leg kedua final Piala Indonesia, Minggu (28/7/2019) mendatang di Stadion Mattoangin, Makassar.

Menjaga gawangnya tetap perawan di kandang sendiri menjadi modal yang bagus untuk tim berjuluk Macan Kemayoran ini, sebab dengan skor imbang 0-0 Persija sudah bisa meraih gelar juara

"Pertandingan ini kan formatnya home away, jadi jangan sampai kebobolan di kandang karena gol tandang itu sangat berpengaruh untuk tim ke depannya," kata Ismed kepada Warta Kota, Senin (22/7/2019).

Mengincar hasil imbang di Makassar, Ismed menilai ada kemungkinan Persija akan bermain lebih bertahan sebab tim Ibu Kota punya rekor yang tidak bagus saat bertandang ke markas Juku Eja.

Apalagi, Marc Klok dan kawan-kawan tentunya akan bermain lebih menyerang untuk mencetak gol setidaknya dengan selisih dua gol tanpa kebobolan.

"Jadi saya pikir kami akan lebih bertahan ketika bermain di Makassar. Saya juga menyadari mereka akan bermain menyerang karena mereka ketinggalan satu gol," ungkap Ismed.

Lebih lanjut waktu satu minggu kedepan akan disiapkan betul oleh skuad Macan Kemayoran untuk menghadapi laga leg kedua nanti.

Urusan mental juga menjadi perhatian menatap laga leg kedua nanti pasalnya suporter tuan rumah tentu akan memberikan tekanan yang tinggi kepada tim tamu.

"Saya pikir kami masih memiliki persiapan satu minggu ke depan untuk menghadapi PSM di leg kedua," ucap Ismed yang khas dengan nomor 14 itu.

"Saya juga merasa mental sangat penting ketika bermain tandang, karena tekanan dari suporter lawan pasti akan sangat besar jadi kami ingin mempersiapkan mental dengan baik," tutur Ismed.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved