Imbas Perang Dagang, Puluhan Perusahaan Hengkang dari China

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kerap menyatakan perang dagang akan memaksa perusahaan-perusahaan memindahkan produksinya dari China ke AS.

Imbas Perang Dagang, Puluhan Perusahaan Hengkang dari China
thinkstockphotos
Ilustrasi. Akibat perang dagang, puluhan perusahaan itu menghindari tarif impor yang diberlakukan terhadap produk-produk dari China senilai 250 miliar dollar AS. 

Puluhan perusahaan itu menghindari tarif impor yang diberlakukan terhadap produk-produk dari China senilai 250 miliar dollar AS.

Akan tetapi, bukannya memindahkan produksi ke AS seperti desakan Donadl Trump, banyak di antara perusahaan itu yang malah membangun rantai pasok di luar Negeri Paman Sam.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Tensi perang dagang Amerika Serikat dengan China seperti belum usai.

Akibat perang dagang ini, puluhan perusahaan multinasional dilaporkan hengkang dari China.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kerap menyatakan bahwa perang dagang akan memaksa perusahaan-perusahaan memindahkan produksinya dari China ke Amerika Serikat.

Pernyataan Trump tersebut sebagian benar.

Bisa Merusak Hubungan Asmara, Ada 7 Tanda Gaslighting: Apa Itu Gaslighting?

Dilansir dari The Washington Post, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (21/7/2019), sebanyak lebih dari 50 perusahaan multinasional telah mengumumkan rencana atau mempertimbangkan pemindahan manufaktur keluar dari China.

Menurut laporan Nikkei Asian Review, beberapa perusahaan tersebut antara lain Google, Nintendo, dan Dell.

Puluhan perusahaan itu menghindari tarif impor yang diberlakukan terhadap produk-produk dari China senilai 250 miliar dollar AS.

Bank Mandiri Alami Gangguan, Liburan Warga Terganggu

Akan tetapi, bukannya memindahkan produksi ke AS seperti desakan Trump, banyak di antara perusahaan itu yang malah membangun rantai pasok di luar Negeri Paman Sam.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved