Viral Medsos

Hari Ini 2.670 Pemilik Rekening Mandiri yang Saldonya Bertambah Otomatis Dihubungi Satu Per Satu

“Kami tidak akan mengambil jalur hukum, mereka adalah nasabah kami, jadi kami akan ajak bicara dulu,” kata Rohan kepada Kontan.co.id,

Hari Ini 2.670 Pemilik Rekening Mandiri yang Saldonya Bertambah Otomatis Dihubungi Satu Per Satu
kontan.co.id
Ilustrasi: ATM Bank Mandiri. 

Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100) Rohan Hafas mengaku perseroan tak akan menempuh jalur hukum dalam menagih saldo tambahan yang diterima nasabah dan terlanjur dipindahkan ke rekening lain.

“Kami tidak akan mengambil jalur hukum, mereka adalah nasabah kami, jadi kami akan ajak bicara dulu,” kata Rohan kepada Kontan.co.id, Minggu (21/7).

Asal tahu, setelah kejadian kegagalan sistem IT perseroan, Sabtu (21/7) yang mengakibatkan tumpang tindihnya data rekening nasabah perseroan, tercatat ada 2.670 rekening yang tiba-tiba bertambah saldonya, dan sempat melakukan penarikan maupun memindahkan uang di saldonya ke rekening lainnya.

UPDATE Terkini, 2.670 Rekening Mandiri Ini Diblokir Bank, Sedot Uang setelah Saldo Tambah Otomatis

Bank Mandiri Alami Gangguan, Liburan Warga Terganggu

Pakar: Cegah Rush Money Nasabah Bank Mandiri Harus Sabar dengan Prosesnya Supaya Uang Cepat Kembali

Terkait hal ini, Rohan bilang perseroan telah memblokir rekening nasabah tersebut.

Mulai besok Senin (22/7) pun Kantor cabang Bank Mandiri dimana akan menghubungi 2.670 nasabah pemilik rekening untuk mengomunikasikan hal terkait.

Sayangnya Rohan enggan merinci apa yang akan dilakukan perseroan, maupun bagaimana cara Bank Mandiri menagih nasabah yang dapat saldo tambahan dan terlanjur memindahkan dananya.

XCS Hurricane Terobosan Teknologi Jerman Untuk Semua Kendaraan,

Sebagai catatan, jika mengacu General Conditions for Account Opening (GCAO) alias syarat dan ketentuan pembukaan rekening Bank Mandiri, penarikan tunai maupun memindahkan saldo tambahan tadi ke rekening lain sejatinya terhitung sebagai transaksi yang sah mengikat bank dan nasabah.

"Instruksi yang terekam dan dihasilkan dari sarana elektronik yang digunakan oleh bank merupakan bukti yang sah dan mengikat pemilik rekening dan bank," bunyi pasal 6.2 GCAO Bank Mandiri.

Dengan ketentuan tersebut, maka sejatinya transaksi dari saldo tambahan terhitung sah.

Tsunami Pantai Selatan Dihubungkan dengan Mitos Nyi Roro Kidul Ternyata Dibuktikan Kondisi Ini

Meskipun dalam pasal 2.3 GCAO pun dinyatakan jika terjadi perbedaan data antara bank dan nasabah, data milik bank yang diakui. Kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved