Wisata dan Budaya

Gelar Pameran Hologram di Monas, Pemprov DKI Coba Dongkrak Sektor Pariwisata

Pameran Hologram hasil karya seorang milenial, Adi Panuntun, itu bagian dari ajang Monas Week yang digelar hingga 31 Juli mendatang.

Gelar Pameran Hologram di Monas, Pemprov DKI Coba Dongkrak Sektor Pariwisata
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana Silang Barat Daya Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. 

Upaya peningkatan sektor pariwisata Ibu Kota terus dilakukan Pemprov DKI.

Salah satunya dengan menggelar Pameran Hologram di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Monas dipilih sebagai lokasi pameran dengan pertimbangan sejarah Ibu Kota.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI  Edi Junaedi mengatakan, Monas tidak hanya menjadi simbol Pemprov DKI, tetapi kini telah menjadi ikon nasional.

"Alasan kenapa Monas dipilih adalah untuk mengenalkan sejarah Jakarta kepada dunia. Seperti diketahui, Monas telah lama menjadi destinasi wisata utama para wisatawan lokal maupun mancanegara," ungkapnya ditemui usai peresmian Pameran Hologram di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Pameran Hologram hasil karya seorang milenial, Adi Panuntun itu merupakan bagian dari ajang Monas Week yang digelar selama sepekan.

Pameran itu akan berlangsung 31 Juli 2019 mendatang.

Pameran yang terbuka untuk umum itu menghadirkan sejarah panjang Jakarta yang terbagi dalam tiga periode, yakni masa pra kolonial, masa kolonial dan masa kemerdekaan hingga saat ini.

Lewat tampilan visual yang direfleksikan lewat proyektor, masyarakat, khususnya kaum milenial diungkapkannya dapat menyaksikan perkembangan zaman.

Transformasi DKI Jakarta yang semula merupakan pusat pemerintahan kolonial Hindia-Belanda digambarkan secara detail, khususnya kawasan Kota Tua hingga kawasan Monas yang menjadi saksi bisu perubahan peradaban bangsa Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved