Piala Indonesia

Bertandang ke Makassar, Persija Minta Kuota Tambahan Buat The Jakmania

CEO Persija Ferry Paulus berupaya mengajukan tambahan kuota tiket bagi the Jakmania kepada panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar.

Bertandang ke Makassar, Persija Minta Kuota Tambahan Buat The Jakmania
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus saat hadir di official training Persija Jakarta, Sabtu (20/7/2019) jelang final Piala Indonesia di GBK. 

CEO Persija Ferry Paulus berupaya mengajukan tambahan kuota tiket bagi the Jakmania kepada panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar.

Persija Jakarta akan bertandang ke markas PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia, Minggu (28/7/2019) mendatang di Stadion Andi Mattalata, Mattoanging, Makassar.

Suporter Persija, the Jakmania sebagai tim tamu hanya mendapat jatah 5 persen dari 14.000 kapasitas stadion yaitu sebanyak 700 lembar tiket.

Baru Mau Banding Denda Rp 75 Juta Karena Botol, Persija Sudah Terancam Denda Lagi Karena Kembang Api

Namun, CEO Persija, Ferry Paulus berjanji akan berupaya mengajukan kepada Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSM Makassar untuk menambah kuota tiket the Jakmania.

"Kami akan berupaya minta menambah kuota untuk the Jakmania ya, karena memang kapasitas stadion disana kalau gak salah maksimal 14.000, kalau 5% paling kan cuma 700," kata Ferry kepada Warta Kota, Senin (22/7/2019).

"Ya kami akan terus berupaya agar the Jakmania bisa mendapat jumlah yang lebih banyak," sambung pengusaha asal Manado itu.

Incar Hasil Imbang, Persija Kemungkinan Bermain Lebih Bertahan di Makassar

Sementara itu, Ketua Umum PP the Jakmania, Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry berharap saat tandang ke Makassar nanti the Jakmania dan the Macz Man (suporter PSM) bisa adu yel-yel dan nyanyian.

Dan siapapun tim yang berhasil juara Piala Indonesia nanti, yang kalah harus menerima dan mengucapkan selamat kepada yang menang.

"Saya harap sih di leg kedua nanti dua suporter besar ini bisa adu yel-yel, adu kreativitas dan setelah selesai siapapun pemenangnya itu yang akan kita ucapkan selamat," tegas Bung Ferry secara terpisah.

Menang Tipis Lawan PSM, Pelatih Persija Julio Banuelos Tetap Puas Terhadap Performa Macan Kemayoran

Lebih lanjut Bung Ferry juga tidak pusing dengan kenaikan harga tiket yang akan dijual di Stadion Andi Mattalata nanti, yang tadinya seharga Rp 30 ribu rencananya akan mengalami kenaikan dua kali.

"Harga tiket belum ditentukan tapi mereka bilang ada kenaikan awalnya Rp 30.000, naik jadi Rp 40.000 dan katanya bakal naik lagi, ya sejauh naiknya wajar karena final nggak ada masalah," tutur Bung Ferry.

Persija Didenda Komdis PSSI Rp 75 Juta pada Laga Kontra Persib, Ini Kata Ketua the Jakmania

Sebelumnya the Jakmania sering tidak menerima dengan kenaikan harga tiket di kandang lawan.

Salah satunya the Jakmania pernah memutuskan memboikot laga Tira Persikabo kontra Persija di Liga 1 2019 sebagai bentuk protes.

The Jakmania protes kepada pihak Tira Persikabo yang menaikkan harga di tribun timur (jatah tempat the Jakmania) Stadion Pakansari yang biasanya Rp 50.000 menjadi Rp 100.000.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved