Baru Mau Banding Denda Rp 75 Juta Karena Botol, Persija Sudah Terancam Denda Lagi Karena Kembang Api

Baru mau banding atas denda Rp 75 juta karena pelemparan botol, Persija Jakarta sudah terancam denda baru karena kembang api dalam stadion.

Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus saat hadir di official training Persija Jakarta, Sabtu (20/7/2019) jelang final Piala Indonesia di GBK. 

Baru mau banding atas denda Rp 75 juta karena pelemparan botol, Persija Jakarta sudah terancam denda baru karena kembang api dalam stadion.

Persija Jakarta kembali mendapat sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas hasil rapatnya yang dirilis pada Kamis (18/7/2019) lalu.

Pasalnya, pada laga leg pertama final Piala Indonesia kontra PSM, Minggu (21/7/2019) kemarin suporter Persija menyalakan kembang api atau flare setelah pertandingan usai.

Suporter PSM Ucapkan Terimakasih Pada Jakmania, Pelatih PSM Terima Kekalahan dari Persija

CEO Persija Ferry Paulus menyayangkan insiden kembang api itu mencoreng kemenangan 1-0 Persija atas PSM pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat itu.

"Saya sangat menyayangkan hal itu terjadi, sudah menang sudah bagus ada-ada saja flare dan lain-lain," kata pengusaha asal Manado itu.

Lebih lanjut eks anggota Exco PSSI itu berharap suporter Persija, the Jakmania bisa semakin dewasa dan menahan diri dari euforia sehingga denda yang dibebankan ke Persija tidak diperpanjang.

Jelang Persija Jakarta vs Persib Bandung, CEO Persija Sebut the Jakmania Sudah Semakin Dewasa

Sebelumnya, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu berupa denda sebesar Rp 75 juta lantaran dinilai ada pelemparan botol ke dalam lapangan pada laga kontra Persib Bandung, Rabu (10/7/2019).

"Persija Jakarta pada pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, 10 Juli 2019. Jenis pelanggaran pelemparan botol ke dalam lapangan (pengulangan), hukuman denda Rp 75 juta," tulis Komdis PSSI.

Menyikapi hal ini, CEO Persija, Ferry Paulus merasa keberatan dan akan melakukan banding kepada Komdis PSSI pada hari ini, Senin (22/7/2019).

CEO Persija Nilai Jakmania Kini Sudah Dewasa, Yakin Aman Saat Nonton Laga Persija vs Persib di SUGBK

Dari analisa Ferry dan jajaran manajemen Persija tidak menemukan aksi pelemparan dari the Jakmania seperti yang dituduhkan Komdis PSSI.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved