Aktivitas LGBT di Depok Makin Subur, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Minta Raperda Anti LGBT Disahkan!

Depok sendiri sebenarnya sudah ada Surat Edaran Wali Kota soal LGBT yang mengatur masalah ini. Bagusnya jika memang akan diusulkan jadi Perda

Aktivitas LGBT di Depok Makin Subur, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Minta Raperda Anti LGBT Disahkan!
Tribun Bogor
Ilustrasi homoseksual 

Tumbuh suburnya aktivitas Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) di Kota Depok, membuat pihak Fraksi Partai Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok meminta agar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) anti kelompok LGBT segera disahkan.

Berdasarkan keterangan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Depok ada peningkatan jumlah laki-laki yang menjalin hubungan dengan sesama.

“Tercatat tahun 2014 ada 4.932 gay dan sekarang makin bertambah, kini ada sekitar 5.791 gay (di Kota Depok),” ungkap anggota Fraksi Partai Gerindra, Hamzah, kepada Wartakotalive.com, Senin (22/7/2019).

Sedangkan berdasarkan data Dinas Sosial Kota Depok, 114 dari 222 orang yang mengidap penyakit HIV adalah para gay.

Data tersebut didapat dari organisasi dan Puskesmas yang bermitra dengan Dinas Sosial Depok sepanjang Januari hingga Maret 2017 lalu.

“Dinas Kesehatan Kota Depok juga mencatat, penderita HIV atau AIDS di kota ini mencapai 168 orang periode September 2018. Jumlah itu didominasi penderita dengan prilaku seks menyimpang, yakni pria pecinta sesama jenis alias gay,” ungkap Hamzah.

“Ini sudah lama diusulkan dan sudah hampir tujuh fraksi yang setuju dan kami dari Gerindra meminta segera disahkan,” imbuhnya.

Hamzah menuturkan, dorongan untuk munculnya Raperda itu di Depok juga datang dari kalangan masyarakat di kota yang memiliki visi Unggul, Nyaman, dan Religius itu.

Hamzah menjelaskan, berdasarkan landasan filosofis, Indonesia adalah negara yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi negara dan UUD 1945 sebagai landasan Konstitusionlnya.

Terkait hal itu, lanjutnya, setiap perbuatan yang dinilai menciderai nilai luhur patut ditertibkan.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved